Jumat, Maret 5, 2021
Beranda Tips Modifikasi Mobil Toyota Avansa
Array

Tips Modifikasi Mobil Toyota Avansa

Jakarta, faktapers.id – Ingin memodifikasi mobil toyota avansa anda agar penampilannya bisa terlihat lebih keren, nyaman serta bisa menjaga keselamatan dalam mengemudi.

Dibawah ini ada tujuh cara yang harus dilakukan bila mobil toyota avansa anda ingin terlihat lebih keren dan nyaman dalam mengemudi.

Langkah Pertama Roda dan Velg
Mengganti velg roda. Melakukan perubahan pada roda ini cukup akan memberikan dampak perubahan signifikan pada toyota avanza anda. Karena membawa pengaruh yang cukup besar, baik pada penampilan maupun pada kenyamanan dan keselamatan pengemudi.

Langkah Kedua Bagian-Bagian Plastik
Mengubah bagian-bagian plastik pada kendaraan avanza anda dapat bervariasi mulai dari mengubah gril, dapat membuat perbedaan besar pada tampilan mobil Anda dapat mengubah splitter depan jika Anda hanya suka perubahan minor, bisa juga dengan menambahkan body kit pada bagian depan, samping dan belakang kendaraan.

Langkah Ketiga Knalpot
Memodifikasi knalpot avanza itu juga fleksibel. Anda dapat memilih hanya melakukan pada ujung belakang saja (bagian dekat dengan pantat mobil), atau untuk keseluruhan sistem knalpot. Knalpot yang bagus dan tepat akan mampu menambah power kendaraan anda.

Langkah Keempat Jok Kursi
Modifikasi mobil avanza selanjutnya adalah pada bagian interior, yaitu jok atau kursi. Ada bangkel khusus yang biasanya menangani masalah ini. Anda bisa mengganti keseluruhan kursi atau hanya dengan menambahkan cover joknya saja. Semua juga tergantung pada budget dan selera anda masing-masing. Pemilihan warna menjadi bagian paling penting dalam modifikasi ini.

Langkah Kelima Audio
Audio yang biasanya menjadi bagian yang akan dirombak habis-habisan dengan pemasangan salon yang menggelegar. Bagi anda yang ingin modifikasi avanza sederhana, cukup mengganti audio standar bawaan pabrik dengan audio aftermarket atau variasi yang lebih “empuk suaranya”. Perhatikan fitur-fitur yang ada pada aksesoris tersebut, misalnya apakah bisa melakukan koneksi dengan gadget anda.

Langkah Keenam Mesin
Melakukan modifikasi pada mesin ini mungkin memang sebaiknya menjadi pilihan terakhir, apalagi anda tidak paham betul seluk beluk mesin mobil. Bila anda ingin menambah power pada mobil, yang anda sudah bisa lakukan dengan memilih knalpot variasi yang tepat untuk Toyota avanza anda.

Pilihan lainnya adalah dengan memasang alat tambahan yang bisa menambah tarikan kendaraan anda. Salah satunya adalah mampu menghemat konsumsi BBM. Alat ini sudah terbukti kemampuannya karena pernah menjadi juara nasional dalam lomba irit Pertamina satu dekake yang lalu.

Langkah Ketujuh Body Sticker
Memodifikasi mobil paling mudah tanpa merubah apapun adalah dengan cara stickering, yaitu stiker dengan pola yang bisa anda pilih sendiri, ini banyak menjadi pilihan, karena selain mudah juga dengan biaya yang tidak terlalu mahal sudah mendapatkan hasil yang keren. Biasanya orang kebanyakan memilih satu warna dengan jenis warna dop untuk mengambil warna yang simple dan keren. fp02

Most Popular

Recent Comments