Senin, Maret 1, 2021
Beranda Anak Panti Dinsos Berikan Cermin Karya Sendiri ke PT WIKA Pratama
Array

Anak Panti Dinsos Berikan Cermin Karya Sendiri ke PT WIKA Pratama

Jakarta, faktapers.id – Anak remaja dari Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya milik Dinas Sosial DKI Jakarta memberikan apresiasi berupa cermin produksi sendiri kepada PT. WIKA Pratama, Rabu (3/10).

Cermin produksi anak-anak binaan keterampilan furniture itu diberikan sebagai ucapan terima kasih, karena telah diberikan kesempatan melakukan kunjungan kerja industri ke PT. WIKA Pratama.

Kepala Panti Sosial Bina Remaja Taruna Jaya, A. Dumyani menyampaikan, pada 15 mei lalu sebanyak 90 orang anak remaja melakukan kunjungan kerja industri ke PT. WIKA Pratama.

Kunjungan itu hasil dari kerjasama panti dengan ADRF Dream Center yang didukung oleh Korea International Cooperation Agency (KOICA).

“Kunjungan itu sangat diperlukan untuk memperkenalkan dunia industri kepada anak-anak. Agar mereka mulai terbiasa dan menyiapkan diri untuk bekerja. Kali ini kami berikan cermin besar, hasil anak-anak kami. Tujuannya untuk membangun hubungan baik antara panti dengan PT. WIKA Pratama,” jelas A. Dumyani.

Diutarakan Dumyani, pihaknya bersama Mr. Shin Hyun Jun dari PT. SHJ Technology mengucapkan terima kasih karena anak-anak remaja bisa melihat fasilitas perindustrian di PT. WIKA Pratama dan budaya kerja mereka.

“Dengan kunjungan ini anak-anak remaja yang sebelumnya memiliki masalah sosial seperti telantar, kemiskinan, dan termajinalkan ini, dapat memiliki kesempatan meraih masa depan yang cerah,” pungkasnya.

Sementara itu, Pemimpin Program ADRF Dream Center, Kim Tae Jong mengatakan, kerja sama yang sudah dijalin ini tidak hanya kali ini saja. Namun bisa berkelanjutan dan berkala tiap tahunnya dengan anak-anak remaja yang berbeda.

“Bukan cuma sekali ini saja selesai. Tahun depan ada yang baru, tahun depan lagi ada yang datang ke sini lagi. Anak-anak kami harus sukses dan mandiri. Bisa lebih bagus dan lebih fight,” ujar Kim Tae Jong.

Manager PT. WIKA Pratama Learning Center, Samsul Bahri menyebutkan pihaknya terbuka apabila ada program-program dari panti atau ADRF Dream Center untuk akses ke dunia kerja.

“Kami terbuka. Karena program itu bagi kami sejalan dengan misi BUMN untuk hadir memberikan manfaat bagi semua rakyat Indonesia. Kepada adik-adik, mudah-mudahan setelah belajar, bisa meraih masa depan yang bagus. Pertemuan ini juga membawa manfaat bagi kita semua,” terang Samsul Bahri. fp02

Most Popular

Recent Comments