Kamis, Juni 17, 2021
BerandaDishub DKI Uji Coba Bus Sekolah di SMK Satria
Array

Dishub DKI Uji Coba Bus Sekolah di SMK Satria

Jakarta, faktapers.id – Permohonan Yayasan SMK Satria kepada Dinas Perhubungan DKI Jakarta UPT Sekolah akhirnya direspon dengan mendatangkan 2 unit bus sekolah berkapasitas 32 orang, Rabu (3/10). Uji coba bus sekolah ini disambut antusias guru dan orang tua siswa.

Musna, salah seorang wali murid kaget dengan adanya bus sekolah dan ia merespon sekali apa yang dilakukan Dishub DKI UPT Sekolah karena hal ini dapat meringankan beban ongkos antar jemput.

“Alhamdulillah dengan adanya bus sekolah dari Dishub bisa ngirit ongkos antar jemput anak saya,” ujarnya kepada fakta pers disela-sela menjemput anak saat akan pulang sekolah di SMK Satria.

Musna pun makin sumringah saat pihak Dishub mengatakan bahwa uji coba bus sekolah tersebut akan melewati Jl Swadarma, Kebayoran Lama dimana tempat ia tinggal sekarang.

Menurut pihak dishub, rute uji coba ini untuk 1 unit melewati Kebayoran Lama dan cileduk dan 1 unit lagi melewati Meruya Ilir-Srengseng tepat di depan SMK Satria, Kembangan Jakarta Barat.

Musna menambahkan bahwa ia berterima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta dan Dishub DKI Jakarta UPT Sekolah atas perhatiannya kepada siswa yang bersekolah di Kembangan khususnya sekolah swasta seperti SMK Satria.

“Saya sebagai orangtua siswa makin bersemangat menyekolahkan anak. Terima kasih kepada bapak gubernur dan dishub atas perhatiannya,” tandas Musna.

Untuk diketahui, Yayasan SMK Satria sendiri memiliki tiga lembaga sekolah, diantaranya MI Tarbiyah, MTs Al Islamiyah dan SMK Satria.

Apresiasi juga disampaikan Yayasan SMK Satria kepada Dishub DKI Jakarta UPT Sekolah yang telah menerima surat permohonan untuk mengadakan bus sekolah.

H Nasrudin mengatakan, ini adalah hal yang sangat membantu bagi pihak sekolah, terutama sekolah swasta yang difasilitasi oleh pemprov DKI. “Kami berharap adanya bus sekolah ini terus berlanjut melakukan penjemputan siswa. Ini sangat bermafaat,” ujarnya.

Erwin Nurbakti, Kepala SMK Satria berterimakasih kepada Pemprov DKI atas respon Dishub DKI UPT Sekolah untuk mendatangkan bus sekolah.

“Kami mengucapkan terima kasih atas diresponnya surat kami untuk diadakannya bus sekolah, karena memang siswa kami rata-rata berekonomi menengah ke bawah yang memang untuk biaya akomodasi saja cukup besar,” ucap Erwin.

Begitu juga dengan Mahmud Fauzi SE, Kepala MTs Alislamiyah. Menurutnya ini berkat stakholder yang ada di SMk/MTs dan MI yang sepakat bersurat dan langsung direspon Dishub UPT Sekolah dengan mendatangkan 2 unit bus.

uaa/mw

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments