Kamis, Februari 25, 2021
Beranda DPRD Desak Anies Pecat ASN Citata Nakal
Array

DPRD Desak Anies Pecat ASN Citata Nakal

Jakarta, faktapers.id – Terkait banyaknya permasalahan pelanggaran izin mendirikan bangunan di wilayah Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Dimana disinyalir ada permainan cincay-cincay terhadap para pelanggar dengan oknum Sudin Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP). Sehingga sepertinya petugas enggan melakukan tindakan apapun. 

Salah satu contoh keberadaan sebuah gudang berkerangka baja di Jalan Kertajaya IV RW 14 Kel. Penjaringan, Jakarta Utara. Dimana, gudang tersebut mejeng sebuah spanduk bertuliskan ‘Bekas Kebakaran dan Akan Dibangun Gudang Logistik’. Padahal warga setempat menyatakan bahwa lokasi itu tidak pernah terjadi kebakaran.

Bahkan, warga sendiri meragukan soal izin bangunan tersebut. Sebab sepengetahuan mereka, pabila warga hendak membangun harus mengurus izin terlebih dahulu. Sehingga warga menduga ada praktik pungli yang dilakukan oleh oknum-oknum instansi terkait.

Menyikapi persoalan itu, Anggota DPRD DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Prabowo Soenirman meminta kepada Sudin CKTRP Jakarta Utara untuk menindak tegas bangunan yang bermasalah.

“Saya minta aparat bertindak tegas terhadap bangunan yang tidak berizin dan jika perlu segera dibongkar,” imbuhnya.

Prabowo juga menekankan, pabila tidak segera dilakukan penindakan tegas. Maka ia akan meminta kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk memecat pejabat terkait.

“Jika ada aparat pemda yang bermain tolong dilaporkan dan jika perlu gubernur memecat langsung,” tegas Politisi dari Partai Gerindra. fp02

Most Popular

Recent Comments