Rabu, Maret 3, 2021
Beranda Golkar Dukung Wujudkan Dana Kelurahan
Array

Golkar Dukung Wujudkan Dana Kelurahan

Jakarta, Faktapers.id – Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily menegaskan dana kelurahan merupakan program yang sangat positif karena mewujudkan pemerataan keadilan anggaran.

“Ini bagian pemerataan keadilan anggaran, bukan hanya masyarakat desa yang harus menerima anggaran dari pusat, melainkan masyarakat di kelurahan juga harus menerima hal yang sama,” kata Ace saat ditemui di kompleks MPR/DPR/DPD RI.

menurut dia program tersebut positif tapi masih banyak pihak-pihak yang menolak karena dianggap Pencitraan politik.

“Kalau dikatakan belum ada regulasinya, dengan membuat peraturan pemerintah sehingga program tersebut dapat berjalan,” lanjut dia.

“Ini ‘kan sejauh mana melakukan upaya keberpihakan kepada masyarakat, tinggal kemudian membuat peraturan pemerintah,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah membuat program baru, yaitu dana kelurahan pada tahun depan.

Program itu dikeluarkan pemerintah karena banyaknya keluhan terkait dengan anggaran di tingkat kelurahan. Salah satunya yang sempat disampaikan para wali kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apkasi) ketika bertemu Jokowi di Istana Bogor.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menjelaskan bahwa alokasi dana kelurahan pada tahun depan sebesar Rp3 triliun berasal dari dana desa yang diusulkan Rp73 triliun.fp01

Most Popular

Recent Comments