Jumat, Maret 5, 2021
Beranda Hujan Ringan Guyur Lokasi Pencarian Pesawat Lion Air
Array

Hujan Ringan Guyur Lokasi Pencarian Pesawat Lion Air

Jakarta, Faktapers.id – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan hujan dengan intensitas ringan terjadi di Tanjung Karawang yang merupakan lokasi pencarian korban pesawat Lion Air JT 610.

Informasi dari Humas BMKG di Jakarta, Rabu, hujan ringan diprakirakan terjadi pada Rabu (31/10/18) pagi.

Sementara Rabu siang, diprakirakan cerah berawan dan malam hari berawan namun kembali mengalami hujan ringan pada dini hari.

Suhu udara mencapai 24-27 derajat Celcius dan arah angin dari timur laut bertiup ke tenggara dengan kecepatan 0,5 hingga 25 km per jam. Di perairan tersebut juga terpantau ketinggian gelombang laut 0,2 hingga 0,8 meter.

Hujan ringan juga diprakirakan terjadi pada Kamis (1/11) pagi namun berawan pada siang dan malam hari sedangkan hujan ringan dini hari.

Sementara suhu udara cukup tinggi diprakirakan mencapai 24 hingga 34 derajat Celcius dan angin mengarah dari timur laut ke tenggara dengan kecepatan 0,5-25 km per jam dan ketinggian gelombang 0,2 – 0,8 meter.

Seperti diketahui pesawat Lion Air JT 610 tujuan Jakarta-Pangkalpinang hilang kontak dan jatuh ke laut pada Senin (29/10) pagi di sekitar Tanjung Karawang.

Hingga saat ini pencarian korban masih dilakukan oleh tim SAR yang telah menemukan sejumlah serpihan pesawat dan bagian tubuh hingga barang-barang korban.

BMKG menyebutkan saat peristiwa tersebut cuaca cukup baik di sepanjang rute penerbangan hingga ke bandara tujuan.fp01

Most Popular

Recent Comments