Senin, Maret 8, 2021
Beranda IPCC Gandeng IPC TPK Operasikan Dermaga
Array

IPCC Gandeng IPC TPK Operasikan Dermaga

Jakarta, faktapers.id – PT Indonesia Kendaraan Terminal Tbk/IPCC sebagai perusahaan terminal mobil pertama di Indonesia yang telah go public, menggandeng IPC Terminal Petikemas (IPC TPK) dengan penandatanganan Kesepakatan Tentang Pengoperasian Bersama Dermaga dan Lapangan 106, 107, 108 Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Pengoperasian bersama dermaga dan lapangan tersebut dalam rangka mendukung program enhancement Zoning System dan spesialisasi terminal operator di lingkungan kerja PT Pelabuhan Indonesia II/IPC, dimana IPCC sebagai spesialis operator penanganan bongkar muat kendaraan, alat berat dan suku cadang.

Menurut Direktur Utama IPCC Chiefy Adi K, pasca MoU, IPCC berhak mengoperasikan Dermaga dan Lapangan 106, 107 dan 108 untuk kegiatan bongkar muat kapal RORO Murni (Pure Car Carrier), RORO Penumpang/RORO Penyeberangan, RORO Campuran /Combo dan cargo kendaraan yang dilayani kapal LCT/Tongkang.

Kedepan IPCC dan IPC TPK akan kembali berkolaborasi untuk pelayananan kapal RoRo Container seperti di Eropa, sehingga pengguna jasa semakin banyak pilihan dalam mengapalkan kargonya guna mengefektifkan biaya logistik dan konektivitas terminal Roro dengan petikemas.

Chiefy menegaskan, bahwa Dermaga 106, 107 dan 108 bakal menambah lokasi strategis perusahaan sehingga lebih mudah dicapai produsen otomotif, mendorong pihak produsen memakai fasilitas yang dimiliki IKT Tbk untuk pengiriman domestik keberbagai daerah di Indonesia. kls

Most Popular

Recent Comments