Senin, Maret 1, 2021
Beranda Irbanko Jakarta Pusat Dibohongi oleh Kasi Penertiban Citata
Array

Irbanko Jakarta Pusat Dibohongi oleh Kasi Penertiban Citata

Jakarta, faktapers.id – Masalah bangunan di Jalan Pembangunan 3 Dalam RT14/RW01 Kelirahan Petojo Utara, Kecamatan Gambir yang sudah dibongkar beberapa bulan lalu karena melanggar exiting tinggi dan gsb, kini saat Fakta Pers ke lokasi, pada Senin (30/10/2018) terlihat sudah dibangun rapi kembali.

Ketika hal itu dipertanyakan ke Irbanko Pusat, sebagai pengawas kinerja aparatur sipil negara wilayah Kota Madya Jakarta Pusat mengatakan, bahwa mereka sudah mempertanyakan ke pihak Citata melalui Kasi Penertiban Sahrudin.

Dan Sarudin menurut mereka mengatakan ke Irbanko kalau ia sudah menyuruh berhenti perbaikan, sampai izinnya keluar.

Akan tetapi ternyata, ketika hal tersebut dikonfirmasikan fakta pers ke auditor Irbanko, Timbul, mengutarakan bahwa bangunan tersebut sudah selesai dirapikan.

Ia mengaku merasa dibohongi, dimana mendapat informasi dari Sahrudin bahwa bangunan yang dibongkar cantik tersebut tidak dirapikan sudah distop pengerjaannya. “Ternyata di lapangan benar pekerjaannya distop, karena bangunan tersebut sudah selesai dikerjakan dan sudah rapih. Bagaimana hal ini bisa terjadi Irbanko saja sudah dibohongi, karena Irbanko bekerja hanya berdasarkan laporan lisan dan mempercayai laporan tanpa survei ke lokasi obyek masalah tersebut”, bebernya.

Jika begini, banyak pihak menilai inilah kinerja yang tidak optimal dari Irbanko pusat dan kinerja Sudin Citata yang penuh rakayasa, dimana salah satu bangunan yang sudah disegel oleh pihak Citata Sudin Pusat di yang sudah lama disegel dan Jalan Sangaji No.36, RT.01/RW.06, Kelurahan Petojo Utara Kecamatan Gambir segelnya terpampang jelas, tapi pengerjaanya masih dilakukan tanpa ada tindakan dari Citata.

Patut diduga seakan akan terjadi rekayasa dan konspirasi, karena Citata hanya melakukan segel tanpa melarang melakukan pekerjaan penyelesaian.

Bangunan di Jalan Sadar 4 No.9 dan 11 RT.06/RW.004, Kelurahan Petojo Utara, Kecamatan Gambir

Salah satunya lagi bangunan lain di Jalan Sadar 4 No.9 dab 11 RT.06/RW.004, Kelurahan Petojo Utara, Kecamatan Gambir yang izinnya rumah tinggal 3 lantai berdasarkan struktur dan sekat bangunan tersebut. Tetapi dibangun menjadi 8 ruko tanpa adanya pengawasan dari Citata Jakpus. Terjadinya hal demikian, dimana kinerja Citata?.

“Ini perlu dipertanyakan. karena diduga penuh dengan konspirasi dan kordinasi dengan pelaku pembangunan. Seharusnya sudah sewajarnya Irbanko pusat untuk lebih tegas lagi dalam mengawasi kinerja aparat Sudin Citata Jakpus,” tegas toko masyarakat setempat.

Tentunya kalau ditemukan kejanggalan laporkan ke gubernur untuk dilakukan demosi atau penindakan untuk oknum-oknum Citata yang bermain,” tambahnya. jnt

Most Popular

Recent Comments