Sabtu, Februari 27, 2021
Beranda Kabar Ratna Sarumpaet Sakit di Penjara, Kuasa Hukumnya Ajukan Tahanan Kota
Array

Kabar Ratna Sarumpaet Sakit di Penjara, Kuasa Hukumnya Ajukan Tahanan Kota

Jakarta, faktapers.id – Ratna Sarumpaet dikabarkan sakit di penjara oleh Kuasa hukumnya Insank Nasruddin. Ia berniat mengajukan permohonan tahanan kota lagi.

Insank Nasruddin mengutarakan sama seperti pada permohonan pertama, alasannya mengajukan permohonan tahanan kota,  dikarenakan kondisi kesehatan Ratna yang memburuk.  

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, mempersilakan pihak Ratna Sarumpaet mengajukan permohonan tahanan kota. Karena menurut Argo, pengajuan tersebut merupakan hak tersangka.

“Ya tidak masalah itu menjadi hak bagi dia dan keluarganya untuk mengajukan penangguhan penahanan,” ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu pekan lalu.

Dikatakan Argo, penyidik yang bakal melakukan evaluasi serta pertimbangan untuk mengabulkan permohonan tersebut.

Sebelumnya beberapa waktu lalu, penyidik Polda Metro Jaya baru memeriksa kembali tiga saksi secara sekaligus. Untuk mengonfrontasi keterangan mereka terkait kasus dugaan penyebaran berita bohong alias hoax yang melibatkan tersangka Ratna Sarumpaet.

Adapun saksi yang diperiksa kembali adalah Koordinator Juru Bicara Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar Simanjuntak, Wakil Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandi, Nanik S Deyang, dan Presiden KSPI Said Iqbal.

Namun, setelah memeriksa ketiganya, polisi menyatakan belum ada tanda-tanda akan muncul tersangka baru.
Kepolisian, kata Argo, tak mempermasalahkan pernyataan Dahnil yang merasa dipojokkan penyidik dan menilai seolah-olah pertanyaan yang diajukan penyidik menggiring mereka bertiga sebagai tersangka.

Argo hanya menegaskan, penyidik memberikan pertanyaan sesuai dengan prosedur. “Sudah sesuai ya (pertanyaannya),” ujarnya.

Sebelumnya, Dahnil Anzar Simanjuntak menyebut pertanyaan yang diberikan penyidik kepadanya dalam pemeriksaan kedua sebagai saksi kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoax tersangka Ratna Sarumpaet seolah-olah menempatkanya seperti tersangka.

Dalam pemeriksaan kedua  tersebut, baik Dahnil, Nanik, dan Said Iqbal dipanggil sebagai saksi. Untuk dikonfrontir keterangan satu sama lain oleh penyidik polri.

Kabar terbaru Ratna Sarumpaet sejak di penjara karena kasus hoaks penganiayaan memprihatinkan. Kondisinya sakit-sakitan dan susah makan selama berada di penjara. Hal itu disampaikan kuasa hukumnya, Insank Nasrudin.

Olehkarenya atas pertimbangan kondisi Ratna Sarumpaet itu, Insank Nasrudin dan timnya akan mengajukan penahanan kota kepada penyidik Polri Ditreskrimum Polda Metro Jaya.fp03

Most Popular

Recent Comments