Jumat, Maret 5, 2021
Beranda Klinik Kimia Farma Pos Pengumben Siap Dukung Rujukan Online
Array

Klinik Kimia Farma Pos Pengumben Siap Dukung Rujukan Online

Jakarta, faktapers.id – Kimia Farma Pos Pengumben siap mensupport penuh kebijakan rujukan online, karena sistem rujukan ini memiliki tujuan yang baik bagi pasien agar dapat menangani pasien lebih cepat dan lebih tepat, sehingga kami senantiasa dapat mempermudah pelayanan kepada peserta BPJS Kesehatan untuk memperpanjang dan menyempurnakan rujukan online ini.

Klinik Kimia Farma Pos Pengumben merupakan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan sejak PT Askes (Persero), yang kemudian dilanjutkan pada Juni 2014 sampai sekarang. Klinik Kimia Farma merupakan salah atu klinik yang berperan aktif dalam menggunakan system rujukan online yang saat ini sedang di ujicoba oleh BPJS Kesehatan. Selama ujicoba system rujukan online ini, Klinik Kimia Farma Pos Pengumben senantiasa menjalani komunikasi yang baik dengan BPJS Kesehatan, sehingga kendala maupun tata cara penggunaan system dapat dijalankan dengan baik dan lancar.

“Saya sangat mengapresiasi BPJS Kesehatan yang menyelenggarakan system rujukan online, merupakan suatu inovasi yang positif dan memudahkan Fasilitas Kesehatan (FasKes) dalam hal memberikan rujukan kepada pasien. Sistem ini juga sebenarnyah memudahkan pasien. Sehingga kami dapat melayani pasien BPJS Kesehatan secara jauh lebih baik. Bagi FasKes Rujukan online ini tentunyah memberikan banyak kemudahan, selain karena paper less karena System dari FKTP sudah terhubung dengan dari fasilitas Kesehatan Rujukan Tingkat Lanjut (FKRTL), sehingga, pasien tidak kehilangan dokumen rujukan. Selain itu, bagi FKTP dapat memberikan Jaminan kepada peserta BPJS Kesehatan yang mana ketika mereka datang ke FKRTL mereka pasti akan dilayani polinya atau dokternya sesuai dengan kompetensi yang memang dibutuhkan,” kata Menejer Kimia Farma Pos Pengumben, Anton Dewanto Purnomo.

Lanjut Anton, bahwa Klinik Kimia Farma Pos Pengumben akan mendukung penuh kebijakan Rujukan online dengan mempersiapkan sarana prasarana yang memadai, misalkan Spesifikasi Computer dan jaringan layanan internet yang tepat. Kemudian pada tingkat manajemen selalu mengadakan sosialisasi kepada para dokter yang bekerja pada Klinik Kimia Farma Pos Pengumben melalui pertemuan rutin untuk membahas teknik dan kendala yang dihadapi selama rujukan online.

Klinik Kimia Farma Pos Pengumben akan senantiasa memberikan penjelasan yang konfrehensif kepada pasien pihak Klinik Kimia Farma Pos Pengumben senantiasa menjelaskan kepada pasien bahwa system rujukan online pada dasarnyah memiliki tujuan baik yang memberikan kemudahan bagi pasien. Selain itu, pihak Klinik Kimia Farma Pos Pengumben menjelaskan kepada pasien bahwa latar belakang system rujukan online ini adalah untuk penanganan pasien secara lebih cepat dan tepat. Maka pasien akan mengerti terhadap penjelasan tersebut. Jadi pihak menejemen Klinik senantiasa memberikan sosialisasi kepada para setaff administrasi dan dokter mengenai manfaat dari system rujukan online ini yaitu untuk mempermudah pelayanan kepada peserta BPJS Kesehatan.

“Kami sebagai jajaran manajemen dan pengguna sistem rujukan online ini sepakat terhadap langkah dari BPJS Kesehatan, untuk memperpanjang dan menyempurnakan pengguna system rujukan online ini saran dari kami adalah BPJS Kesehatan harus lebih giat dan instens lagi dalam melakukan sosialisasi kepada FKTP dan FKRTL, yang tujuannya untuk melakukan kerjasama antar pihak, karena tidak mungkin rujukan online ini hanya dilakukan di FKTP saja, sedangkan FKRTL tidak dilakukan. Sehingga sosialisasi pada seluruh pihak wajib untuk dilakukan lebih giat lagi supaya dalam teknis pelaksanaanya bisa memberikan kemudahan bagi peserta BPJS Kesehatan,” tutup Anton. fp02

Most Popular

Recent Comments