Selasa, Juni 15, 2021
BerandaKorem 052/Wijayakrama Gelar Komsos Kreatif
Array

Korem 052/Wijayakrama Gelar Komsos Kreatif

Tangerang, faktapers.id – Ratusan pelajar SMP Binaan Kodim Wilayah Korem 052/Wkr mengikuti kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif, bertempat di salah satu mall Alam Sutra di Kawasan Serpong Utara, beberapa hari lalu.

Dalam acara Komsos tersebut dilakukan perlombaan yang diikuti para pelajar tersebut, diantaranya lomba paduan suara dan menari. Komsos kreatif kali ini mengusung tema ”Melalui Kemanunggalan TNI-Rakyat Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme”.

Danrem 052/Wijayakrama, Kolonel Kav Agustinus Purboyo menyebutkan pelaksanaan Komsos kali ini berbeda, karena tujuan yang ingin dicapai kali ini memiliki sedikit perbedaan dibanding dengan Komsos yang biasa dilakukan.

“Kali ini perbedaannya, karena kami ingin TNI semakin dikenal oleh para siswa. Kalau sudah kenal maka komunikasi kita akan semakin lancar,” terangnya.

Dengan adanya Komsos kreatif ini Agustinus berharap dapat menggugah semangat dan kepribadian peserta lomba untuk memiliki dan mencintai budaya bangsa sendiri.

“Kita ajarkan dan kita bina mereka untuk memiliki kreatifitas dalam mengikuti perkembangan zaman. Selain ilmu pengetahuan dan teknologi yang didapat di bangku sekolah, agar mereka memiliki rasa nasionalisme, jiwa kejuangan dan wawasan kebangsaan yang tinggi terhadap budaya bangsa dan negaranya. Serta senantiasa memelihara semangat kebersamaan, persatuan, toleransi atas perbedaan dan budaya untuk mengharmonisasikan kehidupan bermasyarakat,” paparnya.

Menurut Agustinus para peserta harus tampil dengan percaya diri, sehingga diharapkan semua orang melihat talenta itu dengan bangga.

Sementara itu ditempat yang sama, Plh Kapenrem 052/Wkr, Mayor Kav Ahmad Sujana mengatakan, kegiatan Komsos Kreatif ini juga bertujuan untuk menumbuhkan minat para pelajar dalam melakukan kegiatan-kegiatan positif, khususnya dari beberapa bidang lomba yang dilaksanakan.

“Ini juga sebagai wadah untuk menyalurkan bakat yang dimiliki para pelajar di wilayah korem 052/Wkr,” ujarnya. fp02

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments