oleh

Lion Air JT 610 Jatuh, 2 Karyawan Pelindo II Jadi Korban

Jakarta, Faktapers.id – 2 (dua) karyawan PT Pelabuhan Indonesia II (persero) turut menjadi korban kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 tujuan Jakarta – Pangkal Pinang, yang terjatuh di Perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, pada Senin (29/10/2018).

Terkait informasi tersebut, Sekretaris Perusahaan Pelindo II Santi Puruhita telah memastikan bahwa informasi tersebut benar adanya. Kedua staf tersebut adalah Mack Stanly, serta Herjuno Darpito.

“Kami sangat prihatin dan terus mendoakan yang terbaik. Keduanya berangkat ke Pangkal Pinang dalam melaksanakan tugas di Kantor IPC Cabang Pangkal Balam,” ungkap Shanti kepada Harian Fakta Pers dan faktapers.id, Selasa (30/10/2018) di Jakarta.

Shanti mengungkapkan, pihaknya (Pelindo II) telah memfasilitasi kedua pihak keluarga karyawannya mulai dari identifikasi, verifikasi, hingga pemenuhan hak-hak karyawan. Menurut Shanti, kedua karyawannya tersebut dikenal cukup baik dalam menjalankan tugas yang diberikan oleh perusahaan.

Hingga saat ini, lanjut Shanti, pihaknya serta pihak keluarga yang lain terus memantau informasi pencarian para korban, yang sedang dilakukan Badan SAR Nasional (Basarnas), di Perairan Karawang.

Untuk mendukung upaya evakuasi dan pencarian informasi bagi keluarga korban kecelakaan pesawat tersebut, sejak Senin kemarin, Pelindo II mendirikan posko pusat informasi, yang berlokasi di dermaga milik Pelindo II yaitu Dermaga ex JICT 2, Tanjung Priok.

Posko tersebut difungsikan sebagai tempat ibadah, sholat dan tempat istirahat, yang dilengkapi dengan mobile toilet, air bersih, konsumsi dan listrik. kls

Komentar

News Feed