Jumat, Maret 5, 2021
Beranda Lion Didatangi Senior Inspektor Boeing
Array

Lion Didatangi Senior Inspektor Boeing

Jakarta, Faktapers.id — Lion Air terus melakukan koordinasi dengan Boeing untuk investigasi pesawat Lion Air JT-610 tipe Boeing 737 Max 8 yang jatuh di Perairan Karawang awal pekan ini.

Bos Lion Air Rusdi Kirana mengatakan senior inspektor Boeing sudah datang ke Indonesia untuk bertemu dengan pihak Lion Air.

Rusdi Kirana mengaku tidak bisa menyalahkan pihak Boeing terkait insiden jatuhnya pesawat yang membawa 181 penumpang dan 7 awak pesawat hingga nantinya hasil investigasi selesai dilakukan KNKT, Basarnas dan stake holder lainnya.

“Kan kalau awal kita tidak bisa mengatakan siapa yang salah sampai kita menemukan black boxnya, baru kita tahu apa penyebab utamanya,” papar Rusdi Kirana.

Adapun Boeing 737 Max 8 merupakan pesawat baru yang dibeli Lion dari Boeing dan mulai melayani penerbangan sejak Agustus 2018 lalu.

Rusdi Kirana menjelaskan pihak Lion Air telah memesan sekitar 280 pesawat kepasa Boeing dan yang sudah diterima baru 11 pesawat termasuk pesawat JT-610 yang jatuh tersebut.

Mengenai penundaan atau pembatalan pemesanan akibat kejadian tersebut, Rusdi mengatakan pihaknya masih menunggu hasil investigasi terlebih dulu

“Ya kita lihat hasilnya apalagi kita lihat kan ini pesawat generasi terakhir karena pesawat yang selama ini ada kan sudah tidak diproduksi mulai akhir tahun ini mereka produksi yang sekarang,” papar Rusdi Kirana.fp01

Most Popular

Recent Comments