Selasa, Maret 2, 2021
Beranda Massa Aksi Bela Tauhid Mulai Berdatangan ke Masjid Istiqlal
Array

Massa Aksi Bela Tauhid Mulai Berdatangan ke Masjid Istiqlal

Jakarta, Faktapers.id – Massa Aksi Bela Tauhid mulai berdatangan ke Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Mereka membawa berbagai atribut yang bertuliskan kalimat tauhid, dari bendera, ikat kepala, hingga topi. Massa aksi datang dari berbagai daerah.

Salah satu massa aksi dari Tangerang bernama Muslim mengatakan memang berniat mengikuti Aksi Bela Tauhid tersebut. Ia berharap para pelaku pembakar bendera yang bertuliskan kalimat tauhid itu diadili.

“Dia udah melecehkan tauhid. Itu kan bukan milik organisasi, tapi punya umat Islam,” kata Muslim.

“Kami ingin ibaratnya minta maaf, malah seolah dia keras kepala. Setahu saya di TV, Ketua GP Ansor belum minta maaf dan dia malah yakin itu bendera HTI (Hizbut Tahrir Indonesia), padahal jelas dalam video itu kan tauhid,” ujar Muslim.

Aksi Bela Tauhid tersebut akan berlangsung di depan kantor Menko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, yang berseberangan dengan kawasan Monas, Jakarta Pusat. Aksi akan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB.

Berkenaan dengan insiden itu, polisi sudah menyatakan bendera yang dibakar adalah bendera HTI. Polisi juga sudah mengamankan pembawa bendera yang diduga menjadi penyusup di Hari Santri Nasional.

Senada, GP Ansor menegaskan bendera bertuliskan kalimat tauhid yang dibakar personel organisasinya, merupakan bendera HTI.
GP Ansor menyesalkan pembakaran tersebut karena seharusnya bendera itu diserahkan kepada polisi. Ansor juga meminta maaf bila kasus itu menimbulkan kegaduhan.fp01

Most Popular

Recent Comments