Senin, Maret 8, 2021
Beranda Penyebar Hoax Prabowo di Laporkan
Array

Penyebar Hoax Prabowo di Laporkan

Jakarta, faktapers.id – Bareskrim Mabes Polri, M.Chusni Mubarok S.H.,M.H telah melakukan pelaporan terkait Dugaan Tindak Pidana Berita Bohong (hoax) & Ujaran Kebencian sebagai terlapor Pemilik Akun Twitter @HusinShihab Caleg PSI dengan Pasal 28 Ayat (2) juncto Pasal 45 UU No. 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Hanfi Fajri SH sebagai pendamping yang merupakan JUBIR ADVOKAT CINTA TANAH AIR (ACTA) akan mengawal saudara Chusni dalam kasus ini.

Cuitan yang diambil dari twitter pada tanggal 24/10/2018 yang berisikan “Kita tidak perlu menduga lagi @prabowo ada di balik gerakan HTI selama ini, sikapnya selalu dipihak mereka. hanya gerakan radikalisme yang digunakan kalimat tauhid sebagai atributnya termasuk @KSA.ISIS, FSA, Jabha Alnusra (pemberontak berkedok Islam) gunakan atribut yang sama,”isi cuitan @husniShihab.

“jangan menyebarkan berita bohong, dan kami sangat berharap pihak kepolisian bertindak tegas dalam melakukan penahanan dan penangkapan para pelaku penyebar hoax apalagi saat ini masa kampaye,” ujar Hanfi.

Disamping itu terlapor memposting kembali melalui akun twitternya pada tgl 26 Oktober 2018 yang bertuliskan “saya tantang!Monggo laporkan saya kalau memang betul @prabowo tidak punya andil dalam gerakan HTI. Asal jangan main culik ya. Kita buktikan di atas meja hijau. Bro @fadlizon sama @fahrihamzah ajak sekalian”.

Dengan cuitan tersebut pihak pelapor semakin bulat suara untuk melanjutkan ke meja hijau. Dengan keyakinan dan fakta yang ada berdasarkan cuitan akun twitter.

Untuk sekarang pihak pelapor belum mengetahui motif dari terlapor, untuk itu mereka sangat berharap pihak kepolisian secepatnya mengusut tuntas kasus ini.

Hanfi menambahkan, bahwa demi keadilan untuk penegakan hukum pemberantasan berita bohong (hoax), pihak kepolisian kiranya dapat melakukan Penangkapan terhadap Pemilik akun Twitter @HusinShihab, karena telah menyebarluaskan berita Bohong yang berakibat ujaran kebencian dan permusuhan dengan masyarakat pendukung Prabowo.Inda

Most Popular

Recent Comments