Sabtu, Februari 27, 2021
Beranda PPSU di Perumahan Mewah
Array

PPSU di Perumahan Mewah

Jakarta, faktapers.id – Kinerja Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Cengkareng Timur (Cengtim), Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, patut dipertanyakan karena dianggap pilih kasih dan tidak maksimal melaksanakan tugasnya.

Berdasarkan pantauan Harian Fakta Pers dan faktapers.id, bahwa setiap pagi massa PPSU terkonsentrasi di jalan-jalan utama perumahan mewah yang berdomisili di Kelurahan Cengkareng Timur.

Pemandangan berbeda juga terlihat di permukiman warga, bahwa setiap pagi tidak ada petugas PPSU yang membersihkan atau menata lingkungan warga Kelurahan Cengkareng Timur.

Berdasarkan pantauan media ini, beberapa perumahan mewah yang menjadi “langganan” PPSU Cengkareng Timur diantaranya Komplek Mutiara Taman Palem, Pasar Bersih Cengkareng, Perumahan Pasadena Cengkareng, Perumahan The Royal Palem, dan beberapa perumahan lainnya.

Sedangkan lingkungan padat penduduk seperti jalan MHT jarang sekali dibersihkan. Padahal, di permukiman warga, banyak sekali persoalan sarana dan prasarana yang harus diperbaiki oleh pasukan orange Cengkareng Timur, seperti memperbaiki inrit dan lainnya.

Pertanyaannya, apakah jalan-jalan utama di perumahan mewah tersebut telah diserahkan ke Pemprov DKI Jakarta sebagai fasos-fasum?

“Seharusnya yang diutamakan adalah lingkungan yang padat penduduk seperti gang-gang kecil di permukiman kami. Kenapa malah yang diutamakan dibersihkan hanya jalan-jalan besar di lingkungan perumahan mewah?” tanya salah satu warga Cengkareng Timur yang tinggal di pemukiman padat penduduk. fp02

Most Popular

Recent Comments