Sabtu, Maret 6, 2021
Beranda Presiden KAI Lantik Pengurus DPC dan DPD Sumut
Array

Presiden KAI Lantik Pengurus DPC dan DPD Sumut

“KAI Sumut Berbenah!!! KAI BANGKIT !!!”. Itulah petikan semangat yang digaungkan oleh Presiden Kongres Advokat Indonesia Adv. H. Tjoe Tjoe Sandjaja Hernanto,SH., MH., CLA., CLI., CIL, sebelum membuka acara Pelantikan Pengurus DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) Sumatera Utara beserta Dewan Pimpinan Cabang Kongres Advokat Indonesia Se-Sumatera Utara, yang berlangsung di Le Polonia Hotel, Medan, Senin (8/10). Di acara pelantikan itu, tema yang diusung yakni “Advokat KAI Sumut yang Maju dan Bermartabat”.

Dalam acara pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPD KAI Sumut dan DPC KAI Sumut juga dihadiri beberapa undangan, diantaranya Ketua DPD KAI Prov. Banten Adv. Toni Sastra Jaya, SH., MH., CIL dan juga perwakilan beberapa daerah lain seperti Batam, Jabar dan juga perwakilan dari Instansi Pemerintah di Sumatera Utara yang ikut menyaksikan sejarah besar yang terjadi di Sumatera Utara.

Dalam kegiatan pelantikan serta pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah beserta jajaran Pengurus dan Dewan Pimpinan Cabang se-Sumatera Utara tersebut melahirkan sosok Pemimpin yakni Adv. Surya Wahyu Danil,SH., MH sebagai Ketua DPD KAI Sumut, yang dengan lantang mengungkapkan akan memberikan harapan baru setelah sekian lama DPD KAI Sumut mengalami stagnanisasi atau jalan di tempat. DPD KAI Sumut juga mendapat dukungan 8 DPC aktif, antara lain meliputi DPC Kota Medan, DPC Binjai-Langkat, DPC Deli Serdang, DPC Serdang Bedagai, DPC Asahan, DPC Labuhan Batu Raya, DPC Siantar- Simalungun dan DPC Tabagsel Raya.

DPD KAI Sumut juga telah mengadakan pelantikan dan pengukuhan pengurus sekaligus melaksanakan kegiatan PKPA dna UPA Advokat Angkatan I di Sumatera Utara, yang bekerja sama dengan Universitas Amir Hamzah Sumatera Utara.

Ketua DPD KAI Sumut mengungkapkan bahwasanya Pelaksanaan pelantikan sekaligus pelaksanaan PKPA dan UPA adalah awal positif memajukan Organisasi advokat KAI di Sumut. Para anggota lebih bergairah dengan pimpinan dan pengurus yang telah defenitif dalam menjalankan roda organisasi yang sebagaimana mestinya.

“Kita harapkan pengelolaan organisasi dan pelayanan organisasi kepada anggota lebih baik lagi kedepan,” ungkapnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua DPC KAI Tabagsel Raya yang mewakili seluruh DPC KAI Se Sumatera Utara, Adv. Tua Alpaolo Harahap, SH., MH., CIL menuturkan, terlaksananya Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD KAI dan DPC-DPC KAI Se- Sumut adalah bukti keseriusan pengurus Organisasi Advokat KAI di Wilayah Sumut untuk berbenah serta merespon perkembangan dunia advokat yang semakin kompetitif.

“Bahwasanya kita ingin momentum kebangkitan Organisasi Advokat KAI di Sumut melalui pelantikan ini betul-betul menjadikan KAI bermartabat di wilayah Sumatera Utara. Selain itu, kekompakan dan kebersamaan kami di keluarga besar Advokat Sumut yang mendorong semua ini menjadi kongkrit,” ujarnya. fp01

Most Popular

Recent Comments