Sabtu, Februari 27, 2021
Beranda Program OK OCE Smart di Pasar Seni Ancol Sepi Pengunjung
Array

Program OK OCE Smart di Pasar Seni Ancol Sepi Pengunjung

Jakarta, faktapers.id – Pusat jajanan kuliner dan cinderamata Betawi Program OK OCE Smart di Pasar Seni Ancol sangat memprihatinkan. Pasalnya, dari pantauan Harian Fakta Pers dan faktapers.id, gerai dan outlet pusat jajanan tersebut terlihat sepi pengunjung.

Mengenai kondisi tersebut, Ketua Umum OK OCE Smart, Linasari, mengatakan, pihaknya hanya melakukan aktifitas jual beli bukan aktifitas yang lain.

“Setiap hari ada yang jaga kok, kan kita jual beli bukan untuk aktifitas apa-apa. Sepi mungkin terlihat dari luar, tetapi kami selalu ada pesanan. Alhamdulillah,” ungkap Linasari, saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, Selasa (2/10/2018).

Sedangkan Kabag Pasar Seni Ancol Supri belum memberikan tanggapan terkait hal itu. Dihubungi melalui pesan WhatsApp, Supri tidak membalasnya.

Sementara itu, Humas Taman Impian Jaya Ancol, Rika Lestari mengaku pihak Ancol telah memberikan dukungan yakni fasilitas tempat dan tidak terlibat pada operasionalnya.

“Kami tidak ada memberikan bantuan dana, kami hanya berikan tempat saja, kalau kontennya dari OK OCE Smart. OK OCE Smart yang di Pasar Seni Ancol berjualan menjual produk-produk dari masyarakat yakni khas betawi seperti souvenir dan lainnya,” tutur Rika.

Ditanya apakah ada pendampingan Program OK OCE dari Pemerintah Kota Jakut? Rika menjawab kurang paham, karena program itu berjalan sendiri, bukan dari pihak Ancol, namun Ancol hanya memberikan gerai dan outlet untuk program OK OCE Smart.

Untuk mengetahui sejauh mana pendampingan yang telah dilakukan Pemkot Jakut untuk Program OK OCE seperti OK OCE Smart yang di Pasar Seni Ancol, Kepala Suku Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) Jakut, Arfian, enggan memberikan jawaban saat dihubungi melalui WhatsApp.

Dari informasi yang dihimpun, OK OCE Smart Pasar Seni Ancol adalah bagian dari Program OK OCE yang digagas oleh mantan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno. Gerai dan outlet OK OCE Smart Pasar Seni Ancol masih buka, hanya saja sepi pengunjung. kls

Most Popular

Recent Comments