Minggu, Mei 9, 2021
BerandaPT Dok Kodja Bahari Tunggak Pajak Rp 32 M
Array

PT Dok Kodja Bahari Tunggak Pajak Rp 32 M

Jakarta, faktapers.id – Perusahaan BUMN yaitu PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari (persero) sudah 3 (tiga) tahun menunggak pajak hingga mencapai puluhan milyar.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Unit Pelayanan Pajak dan Retribusi Daerah (UPPRD) Kecamatan Tanjung Priok, Hendarto saat dimintai keterangannya perihal plang pajak yang terpasang di depan pintu perusahaan, Kamis (25/10/2018), di Jakarta.
Kepada Harian Fakta Pers dan faktapers.id, Hendarto mengatakan PT DKB telah menunggak pajak sejak tahun 2015. Total tunggakan dari tahun 2015 hingga tahun 2018 mencapai 32 milyar, dan hingga saat ini belum dibayar.

“Kami sudah pasang plang segel sejak tahun 2015. Ketika waktu yang diberikan sudah lewat, sudah kami usulkan untuk dilakukan penagihan aktif yang kewenangannya ada di Suku Badan Pajak dan Retribusi Daerah (Suban PRD) Jakarta Utara,” ujarnya.

Usulan kami itu, sambung Hendarto, agar ditanyakan lebih jelasnya kepada Suban PRD Jakut, mengingat perusahaan tersebut cukup lama menunggak hingga pemasangan plang, namun belum ada tindakan penagihan aktif dari pihak unit perpajakan daerah.

Adapun PT DKB adalah perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang jasa perkapalan dan bertempat di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakut. kls

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments