Kamis, Mei 13, 2021
BerandaSering Terjadi Laka Lalin, Sudinhub Jakbar Diminta Segera Buat ZOSS di Depan...
Array

Sering Terjadi Laka Lalin, Sudinhub Jakbar Diminta Segera Buat ZOSS di Depan SMK Satria Kembangan

Jakarta, faktapers.id – Beberapa pekan lalu Yayasan Tarbiyah Al Islamiyah Satria bersurat kepada Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat untuk difasilitasi area Jalan Raya Srengseng, Kembangan, Jakarta Barat tepatnya di depan gerbang SMK Satria yang kebetulan berada di pinggir jalan untuk dipasang zebra cross, atau rambu zona selamat sekolah (Zoss) agar tidak terjadi kecelakaan yang dapat menimpa siswa dan siswi.

Hal ini dikarenakan telah terjadi kecelakaan, dengan terserempetnya seorang siswi Madrasah Ibdidaiyah (MI) Tarbiyah. Kejadian ini pun sangat disayangkan warga sekitar sekolah.

Menurut Husni, warga sekitar mengatakan bahwa seharusnya dengan jumlah siswa yang cukup banyak di SMK Satria yang mempunyai tiga lembaga sekolah, yaitu MI Tarbiyah, MTs Al Islamiyah dan SMK Satria, pihak Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat lebih peka dengan kondisi yang ramai di depan sekolah tersebut saat masuk dan pulangnya siswa.

Husni menilai pihak Sudin Perhubungan Jakarta Barat segera membuat rambu zona selamat sekolah agar para pengendara roda dua dan roda empat lebih berhati-hati ketika melintasi jalan tersebut.

“Seharusnya pihak terkait (Sudin Perhubungan Jakbar-red) lebih peka dengan situasi yang ramai saat masuk dan bubar sekolah. Bikinin dong segera rambu zebra cross,” ujar Husni kepada faktapers.id.

Hari ini pun telah terjadi lagi kecelakaan tepat di depan SMK Satria yang mengakibatkan seorang siswa bernama Ahmad Rizki Pradita, kelas X TKJ luka ringan di bagian kaki dan keseleo, akibat terserempat kendaraan bermotor roda dua. Hal ini terjadi lantaran tidak adanya rambu zona selamat sekolah.

Pihak Yayasan SMK Satria berharap agar pihak Sudin Perhubungan dapat merealisasi surat yang telah diajukan untuk memfasilitasi pembuatan zebra cross/zona selamat sekolah.

“Kami berharap agar Sudin Perhubungan Jakbar dapat segera membuat zebra cross di depan sekolah kami agar tidak terjadi lagi kecelakaan yang dialami siswa-siswi kami,” ujar Umar Abdul Aziz, Humas SMK Satria kepada faktapers.id. mw

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments