Selasa, Maret 9, 2021
Beranda Sim C Gratis Untuk Warga Palu
Array

Sim C Gratis Untuk Warga Palu

Palu, Faktapers.id – Ribuan warga memadati halaman Kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Palu untuk mengurus permohonan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) motor atau SIM C baru gratis yang waktu pelayanannya akan berakhir Kamis ini.

Cuaca panas tidak menyurutkan antusiasme warga untuk mengurus permohonan pembuatan SIM C baru. Mengingat pembuatan SIM C tidak dipungut biaya sepeserpun.

“Saya baru tahu kalau ada program permohonan pembuatan SIM C gratis. Pas saya dengar saya langsung ke mari untuk mengurus pendaftaran,” kata salah satu warga, Muammar Fadel.

“Saya berharap pelayanan pendaftaran pembuatan SIM C gratis ini dapat diperpanjang karena masih banyak warga yang mendaftar dan belum memperoleh SIM C gratis,” ucap Fadel.

“Saking banyaknya warga yang mendaftar, warga yang telah mendaftar sejak dua hari lalu harus menunggu hingga hari ini untuk mendapat penghilang mengikuti ujian teori dan praktik,”ucap warga lain yang ikut mengantri.

“Meski harus menunggu hingga beberapa hari, tetap sabar menunggu hingga memperoleh SIM C secara gratis,”lanjutnya.

sejak pukul 06:30 waktu setempat, ribuan warga sudah memenuhi antrean ujian tertulis dan prkatik.

“Kalau datang jam tujuh pagi, pasti sudah kehabisan formulir pendaftaran. jadi harus datang lebih pagi,”ucap warga lain yang mengantre.

Kegiatan pelayanan pembuatan SIM C gratis merupakan program “Polri Peduli Masyarakat Kota Palu” oleh Korlantas Mabes Polri. Persyaratan yang harus dipenuhi pendaftara yakni mengiri formulir pendaftaran dengan memperlihatkan KTP, mengikuti ujian teori dan praktik.

Pelayanan SIM C gratis tersebut dimulai sejak Sabtu pekan lalu (19/10) dan berkahir Kamis (25/10), kata Kapolres Palu AKBP Mujianto.fp01

Most Popular

Recent Comments