Minggu, Mei 9, 2021
BerandaZona Integritas, PA Jakbar Wujudkan WBK dan WBBM
Array

Zona Integritas, PA Jakbar Wujudkan WBK dan WBBM

Jakarta, faktapers.id – Pengadilan Agama (PA) Jakarta Barat, Jumat (26/10), melakukan Pencanangan Zona Integritas yang dihadiri Forum Komunikasi Pimpanan Kota (Forkompimko) Jakarta Barat.

Pencanangan Zona Integritas itu bertujuan untuk Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Forkompinko yang hadir yakni Ketua Pengadilan Agama Jakarta Barat Dra Hj Muhayah, SH MH, Asisten Administrasi dan Kesra Pemko Jakbar H Yunus Burhan M.Ap, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama DKI Jakarta DR Hj Jazimah Muqodas SH MH, Kasat Binmas Polrestro Jakbar AKBP Aslan Sulastomo, pejabat teras Pengadilan Agama Jakbar, dan tamu undangan lainnya.

“Hari ini adalah pencanangan pembangunan Zona Integritasi dengan berkomitmen untuk melakukan pembangunan dengan baik dengan protap mekanisme sudah disusun dan standar ukurannya sudah jelas, dan jika ada penyimpangan maka tidak akan ada perbaikan-perbaikan,” ujar Yunus Burhan, sembari melontarkan candaan bahwa selama tiga tahun berdinas di Pemko Jakbar, baru kali ini dirinya diundang ke Pengadilan Agama Jakbar.

Subtansi dalam Zona Integritas adalah bagaimana mencegah dari substansi tidak korupsi dan meningkatkan profesonalisme dalam pelayanan publik. Untuk itu sangat penting sekali sinergi yang berkomitmen, menjadi sebuah proses konsisten baik dari aparat Pengadilan Agama di wilayah yang lain dan aparat manapun. Diharapkan Zona Integritas ini dapat sebagai kontrol sosial dari eksternal maupun sinergitas lembaga-lembaga yang terkait.

Berdasarkan amanah UU dan Mahkamah Agung Republik Indonesia, seluruh aparatur Pengadilan Agama Jakarta Barat berkomitmen mewujudkan good goverment and clean government; mewujudkan azas peradilan cepat, sederhana, dan biaya ringan, mewujudkan reformasi birokrasi, memberikan pelayanan publik yang berkualitas, melayani dengan tulus dan bersih dan meningkatkan kinerja aparatur menuju organisasi berkinerja tinggi.

“Momen ini dibuat bertujuan membuat strategis bagaimana kami memberikan suatu komitmen dari Pengadilan Agama Jakarta Barat, dan meningkatkan integritas dan mencegah anti korupsi serta meningkatkan profesonalisme dalam pelayanan public. Kami tidak akan toleransi di dalam penyimpangan. Dan sebelum ada penyimpangan maka kami ada program yang intens supaya tidak terjadi penyimpangan itu” kata Muhayah.

Di acara itu, juga dilakukan penandatanganan Zona Integritas oleh Yunus Burhan, Muhayah, AKBP Aslan dan perwakilan dari Kejari Jakbar. inda siregar

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments