Minggu, Februari 28, 2021
Beranda 27 Jerigen Tuak Diamankan Satpol PP Pasaman Barat
Array

27 Jerigen Tuak Diamankan Satpol PP Pasaman Barat

Simpang Empat, Faktapers.id – Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar), mengamankan 27 jerigen minuman keras tradisional jenis tuak di Wonosari Kecamatan Kinali, Senin (26/11) malam.

“27 jerigen atau empat drum itu kita amankan di empat lokasi dan saat ini telah kita amankan di markas Satpol PP,” kata Kepala Satuan Satpol PP Pasaman Barat, Edi Busti di Simpang Empat, Selasa.

Ia mengatakan minuman tuak itu merupakan milik PWT, RBO, TSR dan KR yang selama ini diduga sudah menjual dalam waktu yang lama.

“Terhadap pemilik ada yang kita lakukan penyidikan karena selama ini sudah sering diingatkan baik lisan maupun melalui surat peringatan,” ungkapnya.

Ia menyebutkan penangkapan terhadap minuman keras itu berawal dari informasi dari masyarakat tentang maraknya peredaran minuman tuak di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, juga berkat kerja sama dengan tokoh masyarakat yang mendukung pemberantasan minuman keras jenis tuak.

“Berawal dari informasi awal itu maka kami melakukan investigasi dan ternyata benar. Maka kami melakukan penangkapan,” ujarnya.

Pihaknya akan terus melakukan razia terhadap peredaran minuman keras jenis tuak yang sedang marak saat ini di Pasaman Barat.

“Minuman tuak ini sudah sangat mengkhawatirkan karena sudah merusak generasi muda saat ini,” ucapnya.

Ia mengharapkan dukungan semua pihak agar dapat mendukung upaya memberantas berbagai penyakit masyarakat mulai dari LGBT, minuman keras, perjudian dan lainnya.fp01

Most Popular

Recent Comments