Sabtu, Februari 27, 2021
Beranda Antisipasi Banjir dan Genangan, Lurah Pekojan Bersih-bersih Wilayah
Array

Antisipasi Banjir dan Genangan, Lurah Pekojan Bersih-bersih Wilayah

Jakarta, faktapers.id – Dalam mengantisipasi terjadinya banjir dan genangan di musim hujan, Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo, telah mengambil tindakan dengan membersihkan seluruh sampah dan lumpur yang dapat menyumbat saluran tali air di wilayah Kelurahan Pekojan, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.


Kegiatan tersebut dilakukan dengan mengerahkan 15 personil PPSU, yang ditugaskan untuk membersihkan seluruh sampah dan lumpur yang sering menyumbat pada tali air di wilayah Kelurahan Pekojan, khususnya di Jalan Bandengan Utara dan Jalan Bandengan Selatan.


Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo mengatakan, pembersihan itu dilakukan karena kedua ruas jalan tersebut kerap tergenang saat hujan turun, yang mengakibatkan aliran tali air tersumbat. 

Genangan disebabkan tali air tersumbat dan kondisi jalan yang cekung,” ujar Tri pada fakta persidangan.id, Minggu (11/11/18).

Tri juga berharap, kepada seluruh warga khususnya kepada para pengusaha di wilayah Kelurahan Pekojan disaat membuka usaha, agar tidak membuang sampah sembarangan dan tolong buang sampah pada tempatnya.


“Saya sangat berharap kepada warga dan khususnya pengusaha untuk tidak buang sampah sembarangan dan apalagi ke saluran, ini kami lakukan agar saat hujan tidak terjadi genangan dan banjir,” harapnya. fp02

Most Popular

Recent Comments