Senin, Maret 8, 2021
Beranda Bupati Badung Resmikan Taman dan Air Mancur Patung Dewa Ruci
Array

Bupati Badung Resmikan Taman dan Air Mancur Patung Dewa Ruci

Bali, faktapers.id – Bupati Badung Nyoman Giri Prasta, meresmikan penataan taman dan air mancur di areal Patung Dewa Ruci Kuta, Selasa Malam (27/11).

Peresmian ini ditandai dengan penekanan tombol disertai kembang api sebagai tanda mulai beroperasinya air mancur, dengan lampu warna-warni yang menghiasi Patung Dewa Ruci.

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta bersama Sekretaris Daerah kabupaten Badung Wayan Adi Arnawa, Wakil Ketua DPRD Badung Anom Gumanti, Ketua Harian Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Badung, I Wayan Gede Suarsa, Group Head East. PT. Xl Axiata Mochamad Imam Mualim, PT. Vista Media. Texun Sandy Kamboy dan Penglinsir Puri Mengwi A. A. Gede Agung.

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyambut baik pelaksanaan penataan taman dan air mancur melalui program TJSP.

“Program ini sangat bagus dan menjadikan Taman Dewa Ruci ini sebagai salah satu ikon baru lagi di wilayah Kuta, dengan memadukan unsur adat, Budaya dan alam dengan teknologi modern sehingga dapat meningkatkan estetika. Mari kita jaga keasrian Taman Dewa Ruci ini yang sudah di tata ini,” ajak Giri Prasta.

Sementara itu Ketua Forum TJSP Kabupaten Badung I Wayan Gede Suarsa menyampaikan tujuan dari TJSP ini untuk mensinergikan potensi semua pihak yang bergerak di bidang CSR untuk bersama-sama meningkatkan pembangunan di Kabupaten Badung, pada kegiatan penanggulangan kemiskinan, permasalahan sosial budaya, pemanfaatan ruangan dan lingkungan hidup serta pembangunan infrastruktur.

“Dari peresmian ini diharapkan dapat memberikan stimulant perusahaan-perusahaan lain yang berlokasi di Badung untuk dapat berpartisipasi dengan pemerintah daerah guna meningkatkan kualitas hidup di Badung,” ungkapnya.

Penataan taman dan air mancur di areal Patung Patung Dewa Ruci Kuta ini merupakan program TJSP Kabupaten Badung yang bekerjasama pihak ketiga, yaitu PT. Vista Media yang menggandeng PT. XL Axiata sebagai partner. PT. Vista Media dan partnernya ini telah melakukan peremajaan tiga Taman yaitu Taman Dewa Ruci, Taman Satria Gatotkaca dan Monumen Bom Bali.

Untuk penataan taman Patung Dewa Ruci Kuta, pengerjaannya memakan waktu 75 hari, dengan dana sekitar Rp. 2,4 milyar lebih. Yang di danai dari CSR.

Di konfirmasi para awak media di lokasi, Sekda Kabupaten Badung, Wayan Adi Arnawa terkait adanya logo salah satu operator seluler, di kawasan yang tidak boleh ada iklan komersialnya, Adi Arnawa agak kaget dan tidak tahu.

Mantan Kadis Pendapatan dan Pesedahan Agung ini mengatakan akan melakukan evaluasi, tanpa menyebutkan apa yang akan di evaluasi.

Kasatker PJN Metropolitan Denpasar, Ir. Anak Agung Gde Sanjaya, MT
Sangat menyayangkan sifat Pemkab Badung yang terkesan “tutup mata”.
Padahal kawasan Patung Dewa Ruci dan Underpass zona bebas dari segala bentuk iklan yang berbau komersial. Apalagi pihak PJN Metropolitan Denpasar tidak pernah mengeluarkan ijin.

Hal ini diperkuat dengan Permen PU, dimana penggunaan bagian jalan di luar fungsinya sebagai jalan dan bagian jalan, wajib memperoleh ijin ke pihak penyelenggara jalan.

Agung Sanjaya sangat kecewa dengan tidak adanya respon dari pihak pihak terkait, baik itu dari Pemkab Badung sendiri yang punya wewenang penuh, karena Under Pass Dewa Ruci berada di Kabupaten Badung, terkait surat yang mereka kirim.

Hal lain yang ditakutkan oleh pihak PJN Metropolitan Denpasar, akan muncul opini, jika pihak PJN Metropolitan Denpasar sengaja membiarkan salah satu operator melabrak aturan yang sudah.

Dikonfirmasi terpisah melalui WA (WhatsApp) kepada pihak vendor perihal logo yang menjadi pokok permasalahan, Texun Sandy Kamboy, dari pihak PT. Vista Media, mengatakan, bahwa iklan itu adalah ambasador Perusahaan.

“Itu bukan iklan, itu ambasador perusahaan,” jelas Sandy melalui WA.

Meradangnya pihak PJN Metropolitan Denpasar bukan tanpa sebab, karena hal ini akan memunculkan permasalahan baru, yaitu tadi akan mencoreng para penegak aturan, karena melabrak aturan yang dibuat sendiri. ans

Most Popular

Recent Comments