Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Bupati Tangerang Minta Masyarakat untuk Bersabar Tentang Pengaturan Jalan Truk Besar
Array

Bupati Tangerang Minta Masyarakat untuk Bersabar Tentang Pengaturan Jalan Truk Besar

Legok, Faktapers.id – Ruas Jalan Raya Legok di Kabupaten Tangerang kerap dilewati truk besar sehingga membuat jalan rusak berkali-kali.

Warga pun meminta kepada pemerintah setempat untuk menindaklanjuti pengaturan jalan terhadap truk-truk besar itu.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meminta seluruh masyarakat bersabar tentang pengaturan jalan tersebut.

Zaki menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Tangerang sedang melakukan sosialisasi dengan berbagai pihak terkait kendaraan berkapasitas besar yang melintas di wilayahnya.

“Sabar, saat ini semua sedang dalam tahap sosialisasi,” kata Zaki, Rabu (28/11/18).

Untuk mencari solusinya, Kata Zaki, Kabupaten Tangerang menjalin komunikasi lintas sektoral antara Pemerintah Kabupaten Tangerang, DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat.

“Pemerintah Kabupaten Tangerang sudah menyampaikan inisiasi pertemuan lintas sektoral dengan tiga daerah itu,” ujar Zaki.

Sebelumnya, masyarakat melancarkan protes terkait kendaraan berkapasitas besar itu kerap melintas di jalan tersebut hingga jalan rusak dan mengganggu kenyamanan warga.

Bupati Zaki pun meminta warganya agar tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan banyak pihak.

“Warga diharapkan jangan anarkis menyikapi Peraturan Bupati Nomor 46 tahun 2018 tentang Pembatasan Waktu Opresional Mobil Barang,” kata Zaki.

“Jangan sampai tujuan baik ini diwarnai dengan aksi yang dapat berdampak hukum baru, karena bisa merugikan masyarakat itu sendiri,” lanjutnya lagi.

Sebelumnya, pada, Selasa (27/11/18), sejumlah warga dari dua kecamatan yakni Legok dan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, menggelar aksi unjuk rasa terkait truk tanah kerap melintas di wilayahnya yang menyebabkan jalan rusak.fp01

Most Popular

Recent Comments