Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Cak Nun Ceramah di Lapas Madiun
Array

Cak Nun Ceramah di Lapas Madiun

Madiun, faktapers.id – Budayawan yang juga tokoh intelektual Islam Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun memberikan ceramah rohani bagi ratusan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Madiun, guna menghibur dan menguatkan hati narapidana yang sedang menjalani masa hukuman.

Dalam kesempatan itu Cak Nun berpesan agar para warga binaan penuh rasa ikhlas hati dalam menjalani masa hukuman.

“Warga binaan saat ini menjalani apa yang seharusnya mereka jalankan di dalam lapas. Warga binaan harus ikhlas dan jangan minder,” ujar Cak Nun di Madiun, Kamis.

Dalam kegiatan itu, Cak Nun juga menguatkan hati para narapidana yang menjadi warga binaan Lapas Madiun. Dia menegaskan para warga binaan harus sabar dan menerima kondisi sekarang dengan lapang dada.

Kepala Lapas Kelas 1 Madiun, Suharman, mengatakan pihaknya sengaja mengundag Cak Nun guna menghibur dan memberi siraman rohani bagi para warga binaan. Cak Nun diundang dalam rangka memperingati Maulud Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah.

“Harapannya nasehat yang disampaikan Cak Nun dapat menjadi penguat warga binaan menjalani kehidupan sementara di dalam Lapas. Ini sangat positif,” kata dia.

Jumlah penghuni Lapas Madiun ada 1.105 orang, terbanyak narapidana kasus narkoba dan 14 narapidana di antaranya dengan hukuman mati.

Dalam kegiatan yang bertajuk “Sinau Bareng” tersebut juga dihadiri perwakilan Forkopimda Kota Madiun dan sejumlah pejabat lapas setempat.fp01

Most Popular

Recent Comments