Senin, Maret 1, 2021
Beranda Ciptakan Keamanan Wilayah, Polsek Tanjung Duren Gencar Patroli Malam
Array

Ciptakan Keamanan Wilayah, Polsek Tanjung Duren Gencar Patroli Malam

Jakarta, faktapers.id – Sebagai salah satu penegak hukum di negara ini, Polri memiliki kewajiban untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat, salah satunya menjaga keamanan wilayah seperti yang dilakukan Kepolisian Sektor Tanjung Duren, Jakarta Barat.

Polsek Tanjung Duren yang dikomandoi Kompol Lambe Patabang Birana melakukan patroli rutin di malam hari guna memberika rasa aman dan mengantisipasi kejahatan malam, Minggu (25/11).

Patroli rutin yang digelar pada pukul 00.15 wib tersebut, Polsek Tanjung Duren mengerahkan 30 personil dan dibantu oleh organisasi masyarakat sebanyak 20 orang.

Menurut Kompol Lambe, patroli rutin yang dilakukan pihaknya untuk menciptakan situasi wilayah menjadi aman dari berbagai kejahatan yang terjadi pada malam hari.

“Patroli yang kami lakukan untuk menciptakan situasi kondusif dan antisipasi keraeanan gesekan warga,” ujar Kompol Lambe.

Apabila ada anak – anak muda, lanjut Kompol Lambe, yang bergerombol di pinggir jalan segera kami bubarkan untuk pulang ke rumahnya masing – masing.

Selain itu, dalam apel yang digelar di Mapolsek Tanjung Duren, Kompol Lambe juga berpesan agar para anggota kepolisian Sektor Tanjung Duren selalu menjaga kesehatan, keselamatan dan bertugas dengan rasa penuh tanggubg jawab.

Selain patroli, personil juga menghampiri lokasi obyek vital yang rawan terjadinya tindak kejahatan. Hal tersebut dilakukan sebagai antisipasi terjadinya pelaku kejahatan 3C (curas, curat dan curanmor) serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang sedang melintas dan beraktifitas pada malam hari.

mw

Most Popular

Recent Comments