Kamis, Maret 4, 2021
Beranda Delapan Pelaku Curanmor Ditangkap Polres Cilegon
Array

Delapan Pelaku Curanmor Ditangkap Polres Cilegon

Cilegon, Faktapers.id – Kapolres Cilegon AKBP Rizki A Prakoso SH SIK, Rabu (28/11) pukul 09.30 WIB didampingi Wakapolres Cilegon Kompol Fredya Triharbakti SIK SH, mengungkap kasus tindak pidana Curanmor di wilayahnya. Pengungkapan itu dilakukan di halaman apel Polres Cilegon.

Turut hadir, Kasat Intel AKP H Awab SH, KBO Reskrim Iptu Haogolala Bate’e SH, dan Kaurmintu Sat Reskrim Polres Cilegon Ipda Hijrahqul Fahrudin STK.

Kapolres menjelaskan bahwa pihaknya telah berhasil menangkap delapan tersangka kasus tindak pidana curanmor yang sangat meresahkan masyarakat Cilegon dan sekitarnya.

Kedelapan tersangka itu yakni Ragil Bayu Pamungkas, Bagus Priambodo alias Sincan, Edi Faisal bin Yulismanto, Arya Sakti bin Hasnil, Yopi Febriyanto, Sandi bin Sahri, Vero bin Haryanto, dan Sastra Diharja (penadah).

Kapolres mengatakan, pelaku pencurian dengan pemberatan tersebut dengan cara merusak kunci kontak dengan menggunakan kunci palsu (leter T) dan mendorong kensaraan hasil curian dengan cara di setep.

Kasus ini berawal pada Rabu (7/11), sekira pukul 17.00 WIB, ketika anak korban membawa sepeda motor Yamaha Mio J bernopol A 4998 WK, warna merah, NOKA MH354P20CEJ034849, NOSIN S4P-1034906, tiba di warung di depan steam makam balung dan memarkirkan kendaraannya di samping warung korban.

Kemudian sekira jam 22.00 WIB, saat menutup warung korban melihat kendaraannya sudah tidak ada. Korban dan orangtuanya pun segera melaporkan pencurian itu ke Polres Cilegon.

Sepada motor yang hilang ternyata sudah di lengkapi GPS, dan hal itu memudahkan polisi menemukan lokasi sepeda motor korban. Berdasarkan petunjuk dari GPS, Reskrim mengetahui bahwa posisi kendaraan korban berada di Baja Pura Kelurahan Kota Sari Kecamatan Grogol Kota Cilegon.

Setiba di lokasi yang terlihat pada GPS, polisi menemukan kendaraan tersebut sudah tidak ada plat nomornya. Polisi pun melakukan penangkapan terhadap tersangka Ragil Bayu Pamungkas dan Bagus Priambodo alias Sincan.

Setelah melakukan intrograsi, tersangka mengakui bahwa perbuatan itu dilakukan bersama teman-teman mereka. Berdasarkan hasil introgasi tersangka, Jumat (9/11), sekira jam 04.00 WIB, anggota Sat Reksrim Unit IV Ranmor melaksanakan penangkapan terhadap tersangka Faisal Bin Yulismanto di depan bengkel pangebangan Kota Cilegon.

Tim pun melakukan pengembangan kasus dan berhasil menangkap Arya Sakti, Yopi Febriyanto, Sandi bin Sahri dan Vero bin Haryanto, yang sedang berada di rumah kontrakan Link Jombang Kali Rt 09 Rw 03 Kelurahan Citangkil Kota Cilegon.

Dari hasil penangkapan tersebut dikembangkan kembali kepada penadah sepeda motor, dan berhasil menangkap Sastra Diharja bin Saepul Bahri di Link Kali Baru Rt.04 Rw.02 No.1 Kelurahan Gerem Kota Cilegon.

Dikatakan Kapolres, bahwa kasus itu diungkap berdasarkan laporan Polisi Nomor: LP/ 346/ XI / Res.1.8 / 2018 / Res Clegon / Banten, tanggal 05 Nopember 2018; LP / 351/ XI / Res.1.8/ 2018 / Res Cilegon / Banten, Tgl 07 November 2018; dan LP / 320 / X / Res.4.2. / 2018 / Res Cilegon / Banten, Tgl 14 Oktober 2018.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP dan pasal 480 KUHP. Polisi juga berhasil menyita barang bukti di antaranya satu unit kendaraan merek Yamaha Mio J, satu buah mata kunci leter Y, satu buah kuci leter Y, satu buah kunci spm Mio J, satu unit sepda motor merek Honda beat warna biru putih, satu unit sepada motor honda beat pop warna merah putih, satu unit sepeda motor Suzuki satria FU, satu unit kendaraan motor honda scoopy warna hitam coklat, dan satu unit kendaraan spd motor merek honda CB150 R warna hitam.UAA/Fp01

Most Popular

Recent Comments