Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Dipimpin Aji Pengestu Swandhanu, Kelurahan Meruya Utara Berhasil Membina Usaha UMKM
Array

Dipimpin Aji Pengestu Swandhanu, Kelurahan Meruya Utara Berhasil Membina Usaha UMKM

Jakarta, faktapers.id– Kelurahan Meruya Utara memiliki banyak UMKM yang terdaftar. Dan merupakan kelurahan di DKI Jakarta yang  berhasil membina warganya menjadi pelaku  usaha UMKM perorangan maupun kelompok.

Aji Pengestu Swandhanu

Lurah Meruya Utara, Aji Pengestu Swandhanu menyebutkan pengembangan UMKM adalah salah satu solusi dalam mengatasi kesenjangan ekonomi yang semakin jahu  di ibukota Jakarta. Dan pengembangan UMKM salah satu program pemerintah, yang menjadi fokus di Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

“Di Meruya Utara ada suatu  tempat lokasi binaan (lokbin). Dimana  isi lokbin tersebut mayoritas warga meruya utara, berawal pedagang perorangan, komersil sampai dengan kerajinan kelompok ada. Dari yang menghasilkan daur ulang sampai barang tak berguna tidak terpakai lagi menjadi bernilai kembalim,’ terang pria 33 tahun ini kepada faktapers.id, Sabtu (17/11/2018).

Menurutnya usaha serta peran  pemerintah dan peran masyarakat setempat yang saling mendukung dan bentuk kerjasama dalam usaha mengembangkan  dan peningkatan ekonomi di Meruya Utara. Selain itu komunikasi yang  baik dengan warga adalah kunci merahi prestasi yang didapat.

Berbagai prestasi pun telah diukir Kelurahan Meruya Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat dari berbagai ajang lomba, yaitu: 

link:

fp01

 

Most Popular

Recent Comments