Minggu, Februari 28, 2021
Beranda Direktur Teknik Lion Air Resmi Diganti
Array

Direktur Teknik Lion Air Resmi Diganti

Tangerang, Faktapers.id – Lion Air secara resmi mengganti Direktur Teknik Lion Air, Muhammad Asif yang berlaku sejak 31 Oktober 2018.

Keterangan yang didapat tim Faktapers.id, Corporate Communication Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan hal ini sesuai dengan arahan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Sebagaimana yang disampaikan Kemenhub dalam hal ini sebagai regulator mengenai status merumahkan dan memberhentikan direktur teknik Lion Air,” ujar Danang, Rabu (31/10/18).

Direktur Teknik Lion Air Muhammad Asif, yang saat ini menjabat akan digantikan oleh Muhammad Rusli sebagai pelaksana tugas.

Setelah kejadian jatuhnya pesawat Lion Air JT-610, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta Direktur Teknik Lion Air untuk dibebastugaskan dari jabatannya.

Budi mengatakan posisi tersebut harus digantikan dengan orang baru, termasuk juga untuk pegawai teknik yang mengurusi pesawat JT-610.

“Hari ini kita akan membebastugaskan direktur teknik Lion. Kita bebas tugaskan supaya diganti dengan orang yang lain, juga perangkat-perangkat teknik yang waktu itu merekomendasi penerbangan itu,” ujar Budi Karya Sumadi.

Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan dari pihak Lion Air terkait digantinya pegawai teknik yang mengurusi pesawat JT610.fp01

Most Popular

Recent Comments