Sabtu, Maret 6, 2021
Beranda Duo Yamaha Raih Hasil Postif dalam Tes Pramusim MotoGp 2019
Array

Duo Yamaha Raih Hasil Postif dalam Tes Pramusim MotoGp 2019

Jakarta, faktapers.id – MotoGp masih menjadi salah satu olahraga otomotif yang paling sering di perbincangkan,Kali ini kita akan membahas bagai mana persiapan para rider dan pabrikan melakukan persiapan jelang MotoGp 2019.

Baru-Baru ini tim Yamaha Factory Racing menjalani Tes pramusim MotoGp 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Dalam tes pramusim ini Tim Yamaha Factory meraih hasol yang sangat positif hal itu terlihat dari pencapaian dua pembalapnya yang berhasil berada di tiga peringkat teratas pada sesi hari pertama tes pramusim MotoGp 2019.

Pembalap senior asal italia Valentino Rossi berhasil berada di peringkat tiga tercepat,sedangkan rekan nya di tim Yamaha Maverick Vinales keluar sebagai pembalap dengan peraihan waktu tercepat yaitu dengan perolehan waktu 1 menit 31,416 detik dalam hari pertama pramusim MotoGp 2019.

Maverick Vinales yang menunggangi motor lama nya pada sesi tes pramusim MotoGp 2019 memberikan pernyataan atas pencapaian nya dalam tes pramusim ini.

“Fokus utamanya adalah di mesin,” ungkap Vinales kepada MotoGp.com, Selasa (20/11/18).

Serta menurut Vinales, saat ini dirinya dan tim masih terus mencari cara terbaik untuk akselerasi, Kemudian kami mengganti mesinnya dan kami merasakan kami tiba-tiba membaik di titik yang kami butuhkan.

“Saya sangat senang dan arah yang kami ikuti bersama Yamaha sudah berada di jalur yang tepat. Kami merasa lebih baik di tikungan, itu lah di mana kami harus memperbaiki diri dan kami sekarang mencoba mencari tahu bagaimana kami bisa meningkatkan akselerasi,” ujar Vinales.

Sementara itu, Valentino rossi yang berhasil meraih posisi tiga tercepat mengungkapkan, bahwa pada akhirnya ini adalah hari yang positif.

“tapi kami tidak memiliki waktu yang banyak,” ucap pebalap asal Italia itu.

Rossi turun untuk membandingkan mesin lama dan mesin baru Yamaha yang akan digunakan tahun depan.

“Dan mesin itu cukup bagus, karena dia tidak terlalu memberi tekanan yang banyak kepada ban, jadi itu hasil kerja yang bagus,” kata The Doctor.

“Kami selalu bermasalah dengan degradasi ban, jadi kami mencoba membuat mesin yang lebih halus agar tidak terlalu memberi tekanan ke ban. Secara umum, seperti itu,” kata Rossi.

Juara dunia sembilan kali itu sepakat dengan rekan satu timnya bahwa mesin baru mereka membantu pengereman, tapi masih butuh peningkatan di akselerasi.

“Cukup membantu karena motor menjadi lebih mudah dikendarai dan kalian bisa lebih konstan. Soal akselerasi kurang lebih sama. Kami mencoba karakter yang lebih lembut untuk tidak terlalu banyak memutar ban dan itu cukup membantu,” pungkasnya.

Sementara itu tes pramusim MotoGp sesi kedua akan berlangsung pada Rabu (21/11/2018). Dedy F

Most Popular

Recent Comments