Minggu, Februari 28, 2021
Beranda Hujan Deras, Akibatkan Tanah Dipinggiran Kali Longsor
Array

Hujan Deras, Akibatkan Tanah Dipinggiran Kali Longsor

Jakarta, faktapers.id – Hujan deras yang mengguyur DKI Jakarta mengakibatkan tanah dipinggiran kali Bendungan Polor Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat longsor.

Longsornya tanah dipinggiran kali tersebut juga menghambat aliran air di kali Angke dan kali Centiga. Aliran air yang terhambat disebabkan oleh, terkikisnya tanah dan akar pohon-pohon yang jatuh ke kali.

Hal tersebut juga sempat menghambat perlintasan di Jembatan Kali Bendungan Polor, Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Menurut keterangan yang didapat faktapers.id, Longsor tersebut juga sudah berlangsung 2 sampe 3  bulan kebelakang ini saat musim hujan. warga sekitar sangat kwatir untuk melintasi jalan tersebut mengingat di dekat longsor telah pernah merenggut nyawa.

Salah satu warga sekitar, Dadang mengatakan, dirinya telah mengeluh terhadap pemerintah setempat, karena sampe sekarang belum ada perbaikan.

“Kita sebagai warga sangat mengharapkan perbaikan dari pemerintah setempat,” ujarnya, Senin (12/11/18).

Selain itu, Rahmat selaku warga sekitar menambahkan, Untuk di kali sudah biasalah terjadi seperti itu, tapi alangkah baiknya pinggiran jalan harus di kasih pondasi agar tidak longsor.

“Kami berharap pinggiran kali di pondasi. Sebab, bila tak di pondasi di takutkan terjadi longsor yang lebih parah. Kabar yang didengar selama ini akan di perbaiki namun, belum terealisasi,” kata Rahmat yang sering di panggilan bang Kumis Jagal.

Sementara, Sahbani sebagai pemantau UPK (unit pelaksana kebersihan) badan air DKI  Jakarta, menghimbau kepada masyarakat supaya tidak membuang sampah ke kali. Masyarakat sekitar diharapkan dapat menjaga kebersihan air. Sebab, Ini menjadi tanggung jawab bersama bukan cuma tanggung jawab pemerintah.

“kita selalu sigap menangani sampah di sungai, pengangkutan sampah dengan mobil carry lintas UPK dari air secara maksimal. Untuk mencipkan SDA yang bersih terhadap wilayah parung koret tangerang dan jakarta. Kita menugaskan 5 petugas setiap hari di TKP,” ucapnya. Inda

Most Popular

Recent Comments