Senin, Maret 8, 2021
Beranda Internet yang Digunakan Tidak Akan Mengganggu Penerbangan
Array

Internet yang Digunakan Tidak Akan Mengganggu Penerbangan

Jakarta, Faktapers.id – Direktur Utama Mahata Aero Tekhnologi (Mahata) M Fitriansyah mengatakan layanan internet di dalam pesawat aman digunakan di dalam penerbangan.

“Pastinya kami mengikuti peraturan dan perundangan yang berlaku. Tentu saja layanan internet dalam pesawat ini aman digunakan di dalam penerbangan,” ujar Fitriansyah dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (14/11).

Dia mengatakan alat yang digunakan untuk menyediakan layanan internet gratis di Garuda Indonesia dan Citilink telah disertifikasi.

Garuda Indonesia Group akan menyediakan layanan internet gratis di dalam pesawat untuk seluruh penerbangan mulai 2019.

Untuk menyediakan fasilitas internet gratis di dalam pesawat , Garuda Indonesia Group akan melengkapi armada pesawatnya dengan layanan GX Aviation Sistem yang merupakan produk dari Inmarsat Aviation, yang memungkinkan penumpang untuk menjelajah internet dan berlayar di media sosial selama penerbangan.

Layanan konektivititas ini sepenuhnya dimiliki dan dioperasikan oleh Inmarsat bekerjasama dengan Lufthansa Technik sebagai penyedia perangkat keras, teknik, desain, dan sertifikasi untuk proyek tersebut, sementara Lufthansa System sebagai integrasi perangkat lunak.

“Tapi memang layanan internet ini aman digunakan ketika berada di ketinggian 3.000 kaki,” jelas dia.

Dia menjelaskan bahwa penumpang harus tetap mematikan ponsel dan menghidupkan mode pesawat. Para penumpang akan diberikan layanan gratis internet hingga 50 Mbps. Jika telah melewati batas maksimum, maka ada opsi yang diberikan.

“Tapi tetap gratis, tidak berbayar,” cetus dia.fp01

Most Popular

Recent Comments