Kamis, Maret 4, 2021
Beranda Janjikan Pekerjaan, Oknum Polisi Gadungan Diamankan
Array

Janjikan Pekerjaan, Oknum Polisi Gadungan Diamankan

Sidoarjo, Faktapers.id – Seorang polisi sekaligus PNS gadungan diamankan. Pria yang aslinya pengangguran itu telah menipu empat korbannya dengan kerugian jutaan rupiah.

Suhermanto (36),tersangka merupakan warga Tulangan Sidoarjo. Kepada korbannya, Suhermanto menjanjikan kepada korbannya sebuah pekerjaan dengan meminta sejumlah uang.

Kepada korbannya, ia mengaku sebagai polisi yang bertugas di Polrestabes Surabaya. Selain itu bapak empat anak ini juga mengaku sebagai PNS di lingkungan Pemkot Surabaya.

“Ada empat korban yang di janjikan sebagai tukang parkir di Juanda, setiap korban harus membayar Rp 4 juta,” ujar Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris.

Lanjutnya, setelah para korban menyerahkan sejumlah uang pelaku membuat surat perjanjian yang berisikan seolah-olah ada tanda terima untuk menyakinkan korban. Dan dalam surat perjanjian tersebut pelaku akan mengembalikan uang secara tunai ke korban bila pekerjaan tidak didapatkan.

“Setelah di tunggu sekian lama, ternyata korban tak juga mendapatkan pekerjaan. Pihak korban berusaha menghubungi pelaku, namun tidak berhasil, ahkirnya para korban sepakat melapor ke Polisi,” tambah Harris.

“Pelaku akan dijerat dengan pasal 378 KUHP dan pasal 372 KUHP dengan ancaman maksimal empat tahun penjara,” tandas Harris.fp01

Most Popular

Recent Comments