Kamis, Februari 25, 2021
Beranda Keberhasilan Meningkatkan Ekonomi Wilayahnya, Meruya Utara Mendapat Penghargaan Jawara Award 2018
Array

Keberhasilan Meningkatkan Ekonomi Wilayahnya, Meruya Utara Mendapat Penghargaan Jawara Award 2018

Jakarta, faktapets.id – Sebelumnya di bulan Juli atas sebuah kerja dan karya  yang sangat berharga bagi masyarakat. Dan sebagai seorang tokoh penting  yang menginspirasi, Pangestu Aji Swandhanu selaku Lurah Meruya Utara mendapat penghargaan dalam ajang  Lurah Award 2018, katagori Lurah Best of The Best.

Kini di tangan Pangestu Aji Swandhanu Kelurahan Meruya Utara mendapat penghargaan Jawara Award (Komunitas Kriya Aktif Majukan Angotanya) 2018.

Atas keberhasilan meningkatkan ekonomi di wilayahnya, mewakili kelurahan seluruh DKI Jakarta.

Nominasi Jawara Awards 2018 yang diselenggarakan Jack TV, diberikan kepada Kelurahan Meruya Utara, Jakarta Barat juga karena  tak pernah henti-hentinya berkreasi dan berinovasi untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM), meski telah banyak menoreh prestasi.

Kelurahan Meruya Utara juga memiliki jumlah banyak UMKM yang terdaftar.. Dan berhasil membina warganya menjadi pelaku  usaha UMKM perorangan maupun kelompok.

Lurah Meruya Utar, Aji Pengestu  mengutarakan pengembangan UMKM adalah salah satu solusi dalam mengatasi kesenjangan ekonomi yang semakin jahu  di ibukota Jakarta. Dan pengembangan UMKM salah satu program pemerintah, yang menjadi fokus di Kelurahan Meruya Utara, Jakarta Barat.

Menurutnya usaha serta peran  pemerintah dan peran masyarakat setempat yang saling mendukung dan bentuk kerjasama dalam usaha mengembangkan  dan peningkatan ekonomi di Meruya Utara. Selain itu komunikasi yang  baik dengan warga adalah kunci merahi prestasi yang didapat.

“Alhamdulilah Kelurahan Meruya Utara yang memiliki luas  wilayah kurang lebih 480 ribu hektar dihuni dari bebagai elemen masyarakat dan juga berbagai macam aktifitas dan pemukiman , kita sangat kompak menjalin silaturahmi menghasilkan kolaborasi,” jelas Lurah Pangestu Aji Swandhanum, Sabtu (17/11/2018) kepada faktapers.id.

Diutarakan Pangestu, di Meruya Utara ada suatu  tempat lokasi binaan (lokbin). Dimana  isi lokbin tersebut mayoritas warga meruya utara, berawal pedagang perorangan, komersil sampai dengan kerajinan kelompok ada. Dari yang menghasilkan daur ulang sampai barang tak berguna tidak terpakai lagi menjadi bernilai kembali

Meruya Utara juga juga mendirikan Pasar binaan UKMKM di Meruya Ilir sebagai lokasi yang dirintis warga Meruya Utara. Berbagai  jenis usaha yang telah dirintis wargam dari usaha kerajinan tangan hingga kerajinan  kuliner. fp03/fp01

Link:

 

Most Popular

Recent Comments