Rabu, Maret 3, 2021
Beranda Keputusan Kontroversial Wasit di Laga PSIS Semarang Kontra Madura United "Coreng Liga...
Array

Keputusan Kontroversial Wasit di Laga PSIS Semarang Kontra Madura United “Coreng Liga 1”

Jakarta, Faktapers.id – pertandingan Liga 1 indonesia kembali menjadi perhatian setelah pertandingan PSIS semarang melawan madura United dalam pertandingan liga 1 2018 yang berlangsung di stadion Gelora Bangkalan senin (26/11/18).

Dalam pertandingan yang berlangsung dengan tempo tinggi ini sempat terjadi beberapa kali keributan antara pemain,PSIS Semarang yang tampil dominan sejak menit awal pertandingan akhirnya berhasil memasukan bola terlebih dulu melalui aksi sundulan striker andalan mereka Bruno silva pada menit ke-37.Namun Madura United menyamakan skor di pertengahan babak kedua lewat heading Fabiano Rosa Beltrame meneruskan free kick Slamet Nurcahyo.

PSIS semarang yang berhasil kembali mengungguli tim tuan rumah pada menit ke-69 melalui tendangan Bayu Nugroho harus memupus harapan untuk memenangkan laga pada sore itu setelah wasit Nusur Fadilah yang memimpin pertandingan sore itu di nilai mengambil keputusan yang sangat kontroversial.Nusur Fadilah menilai bahwa penjaga gawang PSIS semarang melakukan pelanggaran terhadap pemain Madura United yang akhirnya membuahkan tendangan penalti bagi tim Madura United.

Tentunya kesempatan ini tidak di sia-siakan oleh Madura United untuk menyamakan kedudukan,Fabiano yang menjadi algojo saat itupun tidak menyia-nyiakan kesempatan hingga akhirnya skorpun berhasil di samakan.

Pelatih PSIS semarang jafri sastra ternyata engga memberikan komentar nyabterhadap keputusan wasit yang di nilai saat itu sangat kontroversial terlebih lagi ha tersebut terjadi di menit-menit akhir pertandingan bahkan pelatih yang berusia 53 tahun ini sepenuhnya menyerahkan kepada PSSI atas keputusan wasit yang di nilai merugikan tim yang berjuluk mahesa jenar “Wasit ada ranahnya dan biar orang-orang wasit saja yang menilai. Saya hanya berkomentar soal tak taktik dan strategi. Karena soal kinerja pengadil sudah ada PSSI kan yang menilai,” tegasnya usai pertandingan.

Dan terdapat lagi tindakan wasit yang di nilai kurang tegas saat keributan pemain yang melibatkan pemain PSIS semarang Ibrahim conteh dengan pemain Madura United Asep berlian di mana pada saat itu asep berlian terlihat jelas menjambak rambut ibrahim conteh namun tidak kartu yang keluar dari sang pengadil lapangan tersebut.

Tentunya meski demikian keputusan kontroversial ini menambah panjang catatan buruk untuk dunia persepak bolaan tanah air,Dan tidak sedikit pula masyarakat yang menyampaikan kekecewaan nya terhadap Nurul fadilah dan berpendapat jika saja sang pengadil langan tersebut bisa lebih tegas dan bijak dalam memimpin laga sore itu tentunya pertandingan akan berjalan sangat seru.Dedi f

Most Popular

Recent Comments