Selasa, Maret 2, 2021
Beranda Kinerja Satpol PP Jakpus Dipertanyakan, Bangunan Disegel dan Rekomtek Tidak Dibongkar
Array

Kinerja Satpol PP Jakpus Dipertanyakan, Bangunan Disegel dan Rekomtek Tidak Dibongkar

Jakarta, faktapers.id – Kurangnya ketegasan dari pihak tertinggi di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi DKI Jakarta tehadap bawahannya, dalam menindak bangunan tidak sesuai izin yang sebelumnya, sudah ditindak oleh pihak Sudin Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan (CKTRP) Jakarta Pusat dan Kasatlak Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Kecamatan Gambir dengan memberikan surat Sp, Segel, SPB dan Rekomtek.

Padahal sudah jelas bangunan yang dimaksud tersebut melanggar perda yang sudah ditentukan oleh pemerintah DKI Jakarta. Kenapa bangunan yang dimaksud belum juga diberi tindakan berupa pembongkaran.

Bangunan tidak sesuai IMB yang sudah diberi tindakan oleh Sudin Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Jakarta Pusat dan Kasatlak Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Kecamatan Gambir berupa pemberian surat Sp, Segel, SPB dan Rekomtek diantaranya yaitu, 

Bangunan Rumah Kantor (Rukan) tidak sesuai IMB di Jalan Batu Ceper V no.55 RT.013 RW.001 Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, dengan nomor IMB. 0071/C37b.0/31-71/-1.785.51/2018, tgl. 19/03/2018. 

Dan Bangunan rumah tinggal tidak sesuai IMB di Jalan Petojo Selatan IX no. 116 RT. 007 RW. 011, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, dengan nomor IMB. 6790/IMB/e/2014, tgl. 27/10/2014.

Menurut pantauan harian fakta pers di lapangan pada Kamis (15/11/18), terlihat jelas bangunan tersebut sudah menyalahi aturan yang sudah ditentukan oleh Pemprov DKI Jakarta, karena sipemilik membangunnya tidak sesuai izin dan sudah diberi tindakan oleh Sudin CKTRP Jakpus dan Kasatlak CKTRP Kecamatan Gambir berupa surat Sp,Segel, SPB dan Rekomtek. Namun kenapa belum juga dibongkar oleh pihak Satpol PP?.

Terkait itu, salah satu warga masyarakat sekitar mengatakan, pihaknya sangat menyayangkan atas kinerja instansi terkait di Kota Administrasi Jakarta Pusat seperti, Satpol PP yang belum juga membongkar bangunan tersebut.

“Saya selaku warga sekitar berharap pihak instansi tertinggi di Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta dapat membongkar bangunan itu. sebab, dalam aktifitasnya ditakutkan dapat menimbulkan penyakit, karena debu-debu dari bahan bangunan yang keluar dari dalam bisa mencemarkan udara yang tidak baik,” ucap Trisno, Kamis (15/11/18). Tim

Most Popular

Recent Comments