Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Lomba Adzan, Ratusan Muadzin Ikut Berpartisipasi
Array

Lomba Adzan, Ratusan Muadzin Ikut Berpartisipasi

Sleman, Faktapers.id – Ratusan muadzin dari 17 kecamatan di wilayah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mengikuti lomba adzan dan iqomah yang diselenggarakan pemerintah setempat di Serambi Masjid Agung Sleman, Sabtu.

Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Iriansyah mengatakan diselenggarakannya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi dan penghargaan kepada aktivis muadzin di wilayah tersebut.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada muadzin dalam memakmurkan masjid,” katanya.

Menurut dia, dalam kegiatan lomba ini, para muadzin dibagi ke dalam lima kategori lomba yaitu kategori anak-anak, remaja, dewasa, lanjut usia, difabel, dan tuna netra dengan jumlah total peserta mencapai 102 orang.

“Adapun tempat pelaksanaan kegiatan lomba, masing-masing kategori lomba ditempatkan di lokasi yang berbeda-beda yaitu di Serambi Masjid Agung, Pendopo Parasamya Kabupaten Sleman, Mushola Sekda Kabupaten Sleman, Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Masjid Darojatul Ulya dan Aula Unit I Pemkab Sleman,” katanya.

Wakil Bupati Sleman Sri Muslimatun yang berkesempatan membuka secara langsung kegiatan lomba tersebut mengatakan muadzin memiliki tugas yang sangat mulia karena menyerukan panggilam Allah untuk melaksanakan sholat wajib lima waktu.

“Begitu besarnya keutamaan menjadi seorang muadzin. Maka dari itu saya berharap pembinaan terhadap para muadzin terus ditingkatkan agar kualitas dan kuantitas muadzin di Sleman semakin meningkat,” katanya.

Sri Muslimatun juga mengingatkan kepada para muadzin yang mengikuti lomba tersebut agar meluruskan niat semata-mata karena ibadah karena Allah bukan hanya untuk perlombaan saja.

Dalam kegiatan ini, sebagai bentuk apresiasi Pemkab Sleman, setiap kategori lomba nantinya akan mengambil juara 1, 2, dan 3 serta juara harapa 1, 2 dan 3 yang nantinya akan mendapatkan piala penghargaan serta uang pembinaan.fp01

Most Popular

Recent Comments