Jumat, Maret 5, 2021
Beranda Lurah Ulujami Tertibkan Alat Peraga Kampanye
Array

Lurah Ulujami Tertibkan Alat Peraga Kampanye

Jakarta, Faktapers.id – Lurah Ulujami, Ahmad Hasan Husaini mengungkapkan, pihaknya menertibkan puluhan APK yang dipasang tidak pada tempatnya, jum’at (16/11).

Puluhan alat peraga kampanye (APK) yang dipasang di sejumlah titik di wilayah Kelurahan Ulujami, Pesangrahan, Jakarta Selatan ditertibkan. Pencopotan ini dilakukan karena spanduk ini selain semrawut juga untuk menciptakan wilayah yang bersih dari APK.

“Penertiban ini kami lakukan karena banyak APK seperti bendera dan spanduk yang dipasang tidak sesuai dengan aturan pemasangan, baik tempat pemasangan maupun lokasi. Makanya kami bersama anggota Satpol PP, TNI/Polri menertibkannya,” kata Hasan, Jum’at (16/11).

Lokasi yang menjadi sasaran penertiban ini antara lain di Jalan Ulujami Raya dan Jalan Ciledug Raya dengan mengerahkan kurang lebih 20 personel. Petugas ini menyisir sejumlah lokasi yang dianggap banyak dipasang APK.

“Hasilnya ada 20 APK diamankan oleh Satpol PP beserta tim berupa tujuh Spanduk Caleg dan 13 bendera Partai. Semua APK yang menyalahi aturan hasil penertiban disimpan di satpol PP Kelurahan,” lanjutnya.

Lurah Hasan menambahkan, dalam hal ini pihaknya juga akan terus melakukan penertiban APK disejumlah titik yang dianggap masih banyak terpasang. Lurah Hasan juga menghimbau kepada peserta pemilik agar tidak melanggar dalam memasang APK.fp01

Most Popular

Recent Comments