Selasa, Maret 2, 2021
Beranda Mayat dalam Drum itu Ternyata Mantan Wartawan
Array

Mayat dalam Drum itu Ternyata Mantan Wartawan

Bogor, Faktapers.id – Hasil identifikasi melalui sidik jari, identitas mayat yang ditemukan di dalam drum adalah Abdullah Fitri Setyawan (43) alias Dufi, warga Pagedangan Tangerang, Banten, yang berprofesi sebagai wartawan. Diduga Setyawan korban pembunuhan.

“Berdasarkan hasil penyelidikan didapati Identitas korban, nama Abdullah Fitri Setiawan, alamat Tangerang,” kata Kapolres Bogor, AKBP AM Dicky Pastika, senin (19/11)

Sebelumnya, jasad Dufi ditemukan berada di dalam drum berwarna biru oleh seorang pemulung sekitar pukul 06.00 WIB pada Minggu (18/11/18). Jenazah Dufi dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, untuk dilakukan autopsi.

Dari hasil autopsi, petugas forensik RS, Kramat Jati, Jakarta, menemukan sejumlah luka sayatan senjata tajam di tubuh korban di antaranya di bagian leher dan punggung.

Dufi sendiri diketahui pernah bekerja sebagai wartawan RRI dan Inews TV. Dufi diduga kuat korban pembunuhan. Saat ini polisi masih menyelidiki kasus tersebut.

“Dulu pernah jadi wartawan RRI,” kata Kapolres Bogor, AKBP AM Dicky Pastika dalam keterangan tertulis, Senin (19/11/18).

Setiawan sebelumnya juga diketahui pernah bekerja di INews Tv sebagai marketing. Informasi itu dibenarkan oleh rekan sekerjanya.

“Benar Dufi bekerja di Inews TV . Tapi sudah resign setahun lalu. Dia di bagian marketing bukan wartawan,” ujar Pemimpin Redaksi Inews Yadi Hendriana.

Dufi sendiri sekarang sedang bekerja freelance marketing di TV Muhammadiyah.

“Awal mula sempat jadi wartawan, terakhir sudah pindah ke marketing. Di TV Mu juga marketing, tapi Freelance aja. Karena belum setahun kan,” kata Direktur Keuangan dan SDM TV Mu, Harry Purnomo, saat dimintai konfirmasi, Senin (19/11/18).

Harry mengatakan pihaknya ikut berduka dengan kabar tersebut. Apalagi, korban merupakan pekerja keras.

“Kerjanya bagus. Luar biasa. Malah ngalah-ngalahin yang tetap. Makanya tadinya saya mau nawarin dia. Jadi saya sedih sekali ini,” ungkapnya.

Harry berharap, polisi dapat segera mengungkap kasus ini.

“Semoga dapat segera diungkap kasusnya,” ujar Harry.

Sebelumnya, warga di Kampung Narogong RT 10/03 Desa Kembang Kuning, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor dihebohkan dengan temuan mayat dalam drum. Mayat pria tersebut saat ini masih berada di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Mayat pria dalam drum itu awalnya ditemukan oleh seorang pemulung yang sedang mengais sampah di sekitar lokasi. Saksi bernama Santi ini mengira kalau drum warna biru tersebut hanya drum bekas berisi sampah.

“Awalnya dikira sampah kan, saya buka itu lakban yang nutupin tong itu, memang saya yang buka lakbannya. Pas saya buka ada kaki orang, langsung saya lari kasih tahu orang-orang sini,” kata salah seorang saksi mata, Santi kepada wartawan, Minggu (18/11/18).fp01

Most Popular

Recent Comments