Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Peserta Program JKN-KIS Tidak Segan Berobat ke RS, Karena Masalah Keuangan
Array

Peserta Program JKN-KIS Tidak Segan Berobat ke RS, Karena Masalah Keuangan

Jakarta, faktapers.id – Kesehatan adalah hal yang terpenting. Banyak pihak yang memastikan kesehatan keluarga mereka terjamin pada masa depan. BPJS Kesehatan di Jakarta Barat, membuka peluang untuk pendaftarkan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).  

Unsur-unsur kode etik mulai dari  pendaftaran, pembayaran hingga pelayanan BPJS semua di kontrol dengan pengawasan yang ketat. Jika ada pihak yang melanggar kode etik dari BPJS maka akan di kenakan sanksi. 

“bagi mereka yang melakukannya akan di kenakan hukuman menurut tingkat beratnya kesalahan hingga pemecatan dari jabatan,” ujar Diah Sofiawati selaku Kepala BPJS Kesehatan Cabang Jakarta Barat. Jumat, (23/11/2018)

Hal ini adalah berdampak positif untuk masyarakat. Disamping itu, sistem transparansi  untuk pembayaran juga sangat berdampak karena tidak akan terdapat lagi yang namanya pungli.

Inu Andy Tridiono selaku peserta program JKN-KIS, yang bekerja di salah satu perusahaan di Jakarta Barat sudah merasakan manfaat dari program JKN-KIS. Dirinya tidak segan lagi untuk berobat, karena pelayanan seperti dokter dan perawat sangat baik dan memuaskan di Puskesmas. 

“Tidak ada perbedaan antara pasien yang menggunakan program JKN-KIS, maupun pasien yang membayar sendiri ketika berobat,” ujar Inu. 

Langkah mendaftarkan anak-anaknya, membuatnya yakin akan penanganan kesehatan keluarga kedepannya, pembayaran juga sangat mudah karena sistem online dan sangat terjamin karena pengawasan kode etik yang ketat dari Dinas Kesehatan. Inda

Most Popular

Recent Comments