Minggu, Februari 28, 2021
Beranda RPN Sejak Pilpres 2014 Fokus Memenangkan Jokowi
Array

RPN Sejak Pilpres 2014 Fokus Memenangkan Jokowi

Jakarta, faktapers.id – Ketua Umum Relawan Padamu Negeri (RPN), Albert Soekanta mengutarakan bahwa RPN didirikan pada Pilpres tahun 2014 yang lalu. Dan fokus memenangkan Jokowi untuk daerah Aceh dan Sumut.

Anggota RPN Cipinang Jagal Jaktim

Sejak tahun 2017 dilakukan pembenahan  DPP RPN,  dan sudah terbentuk  di 12 provinsi.

Dimana RPN telah terdaftar resmi di KSP (Kepala Staf Kepresidenan) dengan nomor register 111. Juga di TKN (Tim Kampanye Nasional) Jokowi-Ma’ruf  dengan nomor register 236. Dan resmi jadi Relawan Jokowi.

 Rapat dengan TKN

Pada hari Senin, tanggal 12 November 2018 yang, lalu sebagai tindak lanjut pertemuan terbatas dengan Jokowi sebelumnya pada tanggal 8 November 2018, Tim Kampanye Nasional (TKN) kembali mengadakan rapat terbatas beberapa gelombang dengan para ketua-ketua umum relawan Jokowi.

Khusus pada tanggal 12 November tersebut, ketua umum yang diundang TKN hanya sebanyak 80 relawan, termasuk Relawan Padamu Negeri (RPN) di Rumah Aspirasi Menteng. Saat itu yang mewakili TKN, yaitu Yamin, Dini, Muktar  dan lainnya.

Anggota RPN buruh bangunan di Jakpus

Disini Yamin mengajak para ketua umum untuk diskusi. Dan juga kembali diarahkan agar setiap kegiatan relawan hendaknya terarah, terukur dan terdata.

Dan TKN akan segera menyiapkan segala perangkat kebutuhan relawan, seperti alat-alat peraga kampanye, jaringan tim medsos yang terdata setiap desa. Flasdisk yang isinya tentang kinerja Jokowi selama 4 tahun, dan lain sebagainya.

Diakhir acara rapat terbatas tersebut, TKN memberikan bantuan kepada relawan, berupa  kaos Jokowi dan spanduk khusus untuk DKI Jakarta.

Dalam beberapa hari ini di DKI Jakarta akan terpasang spanduk Jokowi dan kaos Jokowi sebanyak 50.000 akan dipakai masyarakat dalam kegiatannya sehari2-sehari.

Warga Pulo gebang Cakung Jakarta Timur

Para ketua umum relawan menyambut baik atas kerjasama relawan dengan TKN. Albert Soekanta mengaku salut terhadap kegigihan dan kinerja TKN yang semakin hari semakin terarah dan sistematis.

“Kita juga sesama relawan di daerah-daerah saling bersinergi, gotong royong dan saling mendukung dalam melakukan kegiatan-kegiatan,” katanya.

Demikian juga kita, para ketua-ketua umum selalu berkomunikasi dan silaturahmi. Bahkan kita udah sangat kompak dan bersaudara. Itulah indahnya Bhineka Tunggal Ika. Semua untuk satu, dan satu untuk semua,” sambung Ketua Umum Relawan Padamu Negeri (RPN) ini.

Ia berkeyakinan Rakyat Indonesia pasti memenangkan Jokowi. Dan Jokowi pasti memberikan yang terbaik bagi rakyat Indonesia pada periode kedua berikutnya, 2019 – 2024.

igo

Most Popular

Recent Comments