Minggu, Februari 28, 2021
Beranda Satres Narkoba Polrestro Jakbar Gagalkan Peredaran 44 Ribu Gram Shabu dan 20...
Array

Satres Narkoba Polrestro Jakbar Gagalkan Peredaran 44 Ribu Gram Shabu dan 20 Ribu Ekstasi

Jakarta, faktapers.id – Polres Metro Jakarta Barat menggagalkan peredaran narkotika di Jalan Akses Pabrik Bojonegara Cilegon Banten, Selasa (20/11). Narkoba ini rencananya akan didistribukan ke Jakarta, Bogor dan Surabaya untuk memenuhi demand saat pergantian tahun nanti.

Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz, di Jakarta, mengatakan, “Jaringan ini sudah berkali-kali memasukan narkoba ke Pulau Jawa melewati Selat Sunda dan pelabuhan-pelabuhan rakyat yang ada. Maka, di sana sering dilakukan razia dan pemeriksaan sehingga kasus ini dapat dilakukan penyelidikan dan penangkapan.”

Penangkapan ini dilakukan berdasarkan pengembangan dari sabu 4 (empat) kilogram beberapa waktu lalu, yang dipimpin oleh Kanit I AKP Indra Maulan, S.H, S.I.K dan Kasubnit IPTU Madjen Silaban, SH melalui penyelidikan.

Polres Metro Jakarta Barat telah mengamankan lima orang tersangka, yakni dua kurir berinisial APP (30), HA (41) sebagai kurir, DW (38) sebagai kurir, PR (34) sebagai kurir, dan LS (36) sebagai kapten kapal. Penyelidik masih melakukan pengembangan untuk mengejar 2 (DPO) salah satunya berinisial HT.

Pihak Kepolisian telah menyita barang bukti yakni dua karung warna putih yang berisikan 44 paket bungkus warna hijau yang di dalamnya narkotika jenis sabu dengan berat brutto 44.000 gram dan empat bungkus plastik bening yang berisikan 20.000 tablet warna merah narkotika jenis ekstasi, satu kapal ikan (kasko) warna merah, satu unit mobil Toyota Vios, satu unit mobil mazda CX7, dan uang tunai sebanyak Rp 3.000.000.

Para pelaku dijerat asal 114 (2) subsider Pasal 112 ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana minimal enam tahun penjara dan maksimal pidana mati serta pidana denda paling sedikit satu miliar rupiah ditambah 1/3 (sepertiga). inda siregar

Most Popular

Recent Comments