Jumat, Maret 5, 2021
Beranda Soal Kasus Nuril, Legislator PDIP: Tidak Langgar UU ITE
Array

Soal Kasus Nuril, Legislator PDIP: Tidak Langgar UU ITE

Jakarta, faktapers.id – Putusan Mahkamah Agung (MA) terhadap Baiq Nuril disoal anggota Fraksi PDIP MPR RI, Rieke Diah Pitaloka. Menurutnya, tuduhan melanggar Undang-undang Informasi Teknologi Elektronik (UU ITE) kepada Nuril tidak terbukti.

“Terkait dengan putusan MA ini yag menjadi sangat penting, sebetulnya di PN mataram itu kita sudah menang. Tuduhan kepada ibu Baiq Nuril dari fakta persidangan pelanggaran terhadap undang-undang ITE itu tidak terbukti dan majelis hakim menolak semua tuduhan,” ungkap Rieke pada Diskusi Empat Pilar “Perlindungan Perempuan dari Ancaman Kekerasan Seksual” di Media Center/Pressroom, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (21/11).
“Artinya, sudah menang dan tiba-tiba kami dikejutkan adanya kasasi dari Kejaksaan, lalu kemudian munculah putusan Mahkamah Agung, putusan Mahkamah Agung tersebut kemudian menganulir putusan PN Mataram,” sambungnya.
Rieke menambahkan, baru dalam bentuk belum petikan tetapi petikan itu kemudian sudah dijadikan dasar untuk eksekusi.

“Harusnya tanggal 21 ini Ibu Nuril dieksekusi 6 bulan penjara dan denda 500 juta rupiah oleh Kejaksaan tinggi Mataram, tetapi Alhamdulillah karena dukungan teman-teman media juga akhirnya eksekusi itu dibatalkan,” demikian aktifis perempuan itu. oss

Most Popular

Recent Comments