Rabu, Maret 3, 2021
Beranda Tetangga Kaget Melihat Jasad Rafi Tergantung Dipohon
Array

Tetangga Kaget Melihat Jasad Rafi Tergantung Dipohon

Padang, Faktapers.id – Warga Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, mendadak gempar dengan ditemukannya seorang pemuda yang tinggal di daerah setempat, meninggal dunia dalam kondisi gantung diri, Senin pagi (5/11/18).

Tak diketahui bagaimana korban bisa tergantung di batang pohon jambu yang ada di belakang rumahnya tersebut.

Namun malam sebelum kejadian, pemuda berusia 20 tahun bernama Rafi itu masih terlihat di tempat pesta penikahan tetangganya.

“Tadi malam korban masih berada di tempat pesta pernikahan anak tetangganya. Jadi, kami semua kaget begitu mendapat informasi kalau korban sudah meninggal dunia dalam kondisi leher tergantung di batang pohon belakang rumahnya,” kata Desi, salah seorang warga sekitar saat ditemui di rumah duka, Senin pagi.

Dugaan sementara, Rafi meninggal karena bunuh diri.

Pihak keluarganya tidak bersedia kejadian bunuh diri ini dilanjutkan ke proses hukum.

Bahkan pihak keluarganya juga sudah membuat surat pernyataan di atas materai untuk tidak menuntut siapapun.

“Pihak keluarga tidak bersedia kasus ini dilanjutkan dan menerima kalau kematian anaknya karena gantung diri. Tapi tadi pihak kepolisian dari Polresta juga sudah datang ke sini untuk mengambil sidik jari Rafi,” ujarnya.

Babinkamtibmas Polsek Lubuk Kilangan Bripka Dodi yang ditemui di lokasi kejadian membenarkan pihak keluarga telah membuat surat pernyataan untuk tidak menuntut siapapun dan pihak manapun atas kejadian bunuh diri tersebut.

“Ya, pihak keluarga sudah membuat surat pernyataan. Bahkan, surat pernyataan yang ditandatangani kedua orangtua korban juga diketahui oleh ketua RT, RW dan Lurah batu Gadang,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Lurah Batu Gadang, Erisman menyebut bahwa peristiwa meninggalnya Rafi diketahui oleh tetangganya sekitar pukul 06.30 WIB.

Saat itu, tetangganya yang hendak pergi ke sungai kaget melihat Rafi dalam kondisi gantung diri.

Kemudian, dia langsung bergegas ke rumah keluarga Rafi dan memberitahu kejadian tersebut kepada kedua orangtuanya.

Kedua orangtuanya yang mengetahui informasi tersebut, langsung kaget dan berlarian ke belakang rumahnya melalui pintu dapur.

“Setelah itu, orang tua Rafi dibantu beberapa anggota keluarganya kemudian menurunkan jasad Rafi dari gantungan tersebut dan jasad Rafi kemudian dibawa ke dalam rumah,” jelasnya.fp01

Most Popular

Recent Comments