Senin, Maret 8, 2021
Beranda Tiru Bali, DPR: Perlu Jalur Roda Dua di Tol
Array

Tiru Bali, DPR: Perlu Jalur Roda Dua di Tol

Jakarta, faktapers.id – Bertempat di sebuah hotel berbintang di Bali, Sabtu (24/11), saat memberikan kata sambutan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo menyerukan, jalan tol perlu dilengkapi jalur khusus kebdaraan roda dua atau sepeda motor.

“Dalam rangka HOG Rally-Jakarta Ke-11, komunitas HOG Jakarta Chapter melakukan rally Jakarta – Bali 21-24 November 2018. Perjalanan jauh yang ditempuh, melihat indahnya alam dan kondisi masyarakat, seharusnya mampu menumbuhkan rasa syukur atas anugerah alam indah yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa sekaligus memupuk rasa persaudaraan kepada sesama anak bangsa,” ujar politisi Golkar yang lebih populer dengan sapaan Bamsoet, Minggu (25/11).
Bamsoet pun berharap sebagai anggota lama atau jaman dulu (jadul) komunitas Motor Besar Harley Davidson menjadi identitas bikers yang melekat kepada setiap anggota perkumpulan motor tidak disalahartikan menjadi aroganisme, baik di jalanan maupun dalam hidup keseharian.

“Tak dipungkiri para anggota club motor banyak yang berasal dari kalangan menengah dan atas, yang seyogyanya menjadi panutan dalam menampilkan perilaku humanis dan rendah hati kepada sesama,” urainya.

Menurut Bamsoet, motor besar menandakan spirit yang besar, jangan sampai spirit tersebut disalurkan untuk hal yang tak bermanfaat.

“Jadikan setiap touring dari satu daerah ke daerah lain, maupun ajang acara setiap kumpul menjadi sarana silaturahmi bagi kita semua,” serunya.

Sambung Bamsoet kedepannya akan banyak lahir berbagai gerakan positif.

“Karena tantangan terbesar sebuah komunitas hobi adalah menjadikannya tidak ekslusif, tapi harus inklusif ke masyarakat luas,” ungkap mantan Ketua Komisi III DPR itu.

“Tak hanya sekadar kongkow-kongkow, komunitas hobi harus menjadi tempat saling bertukar informasi dan memperluas networking. Jangan lupa juga manfaatkan berbagai platform media sosial untuk mensosialisasikan berbagai kegiatan yang telah dilakukan. Sehingga masyarakat bisa lebih dekat lagi dengan komunitas hobi seperti HOG,” lanjut Bamsoet menjelaskan.
Terkait dengan adanya gagasan jalur khusus kendaraan bermotor roda dua di setiap jalan tol di Indonesia seperti yang sudah ada di jalan tol di Bali, sebagai ketua DPR dirinya sangat mendukung ide tersebut karena pemilik kendaraan bermotor roda dua juga berhak menikmati jalan tol seperti pemilik kendaraan roda empat atau lebih lainnya.
“Mereka tetap membayar dengan harga khusus roda dua memakai tol tersebut. Ini penting agar rasa keadilan masyarakat dari pembangunan insfrastruktur, bukan hanya dinikmati oleh pemilik kendaraan roda empat atau lebih saja. Tapi juga oleh para pemilik kendaraan roda dua,” ujar Bamsoet.
Sebutnya lagi, Presiden Joko Widodo juga memiliki hobi bermotor. Bahkan berkat Presiden Jokowi motor custom di Indonesia menjadi lahan industri baru yang mendukung pendapatan negara dari sektor ekonomi kreatif.

“Saya yakin banyak anggota HOG yang memiliki ide serta kemampuan untuk mengembangkan bidang ekonomi kreatif di Indonesia. Mari bersama kita dukung program-program pemerintah demi kemajuan dan kesejahteraan bangsa,” pungkas Bamsoet. oss

Most Popular

Recent Comments