Senin, Maret 8, 2021
Beranda Walikota Tangerang Bentuk Kampung Brenuk
Array

Walikota Tangerang Bentuk Kampung Brenuk

Tangerang, Faktapers.id – Pemerintah Kota Tangerang, Provinsi Banten, akan membentuk Kampung Brenuk di RW 08, Kelurahan Karang Tengah.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Selasa, menyatakan ide pembentukan Kampung Brenuk itu terinspirasi setelah salah seorang pemuda asal daerah itu, yakni Reza Hazmi berhasil menjadi Pemuda Inspiratif 2018 yang diinisiasi oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

“Saya baru tahu kalau buah brenuk (buah maja) bisa diolah menjadi minuman yang menyehatkan. Kalau dari dulu mengetahuinya buah brenuk tidak akan dibuang begitu saja,” katanya.

Arief mengusulkan agar lingkungan RW.08 bisa didorong untuk menjadi Kampung Brenuk sesuai dengan nama buah yang sudah mengangkat wilayah tersebut.

“Tanam buah brenuk yang banyak, terus jadiin deh Kampung Brenuk,” ujarnya.

Walikota juga mengharapkan agar sari buah brenuk yang sudah diproduksi dapat menjadi komoditi yang baik untuk mengangkat perekomomian masyarakat Karangtengah khususnya di RW 08.

“Labelin ini produknya, jadi orang tau nama minumannya apa dan pastiin sudah aman dikonsumsi,” jelas Arief.

Sebagai informasi, Reza yang mewakili Kota Tangerang menang melalui idenya yang bertujuan untuk memaksimalkan potensi wilayahnya. Salah satunya ialah dengan menciptakan produk sari brenuk.

“Sari buah brenuk dapat dijadikan minuman, sedangkan cangkangnya dapat dijadikan pot tanaman. Inilah yang membuat saya menciptakan produk ini sekaligus untuk memaksimalkan potensi masyarakat lewat koperasi,” kata Reza.fp01

Most Popular

Recent Comments