Minggu, Februari 28, 2021
Beranda Warga Pandeglang Dihimbau Agar Tak Mudah Terprovokasi Hoax Penculikan Anak
Array

Warga Pandeglang Dihimbau Agar Tak Mudah Terprovokasi Hoax Penculikan Anak

Pandeglang, Faktapers.id – Warga di Pandeglang diminta tidak terprovokasi isu hoax penculikan anak yang banyak beredar di masyarakat.

Kejadian bermula dari seorang keamanan bernama Maruf Amin menemukan seorang lelaki mencurigakan sedang mondar-mandir di depan Bank Banten, Pandeglang. Wajah lelaki tersebut luka di bagian pelipis dan ada bercak darah di kening.

Lelaki tersebut dianggap meresahkan dan sempat muncul isu penculikan anak. Apalagi, sedang viral informasi bahwa ada beredar penculik ada di media sosial.

Mendengar ada informasi tersebut dan jadi kerumunan warga, anggota Polres Pandeglang kemudian membawa orang dengan gangguan jiwa tersebut ke salah satu klinik. Dari situ, ia kemudian diketahui bernama Sujai dari Desa Pagerbatu Kecamatan Majasari.

“Yang bersangkutan bukanlah penculik anak seperti yang beredar dimasyarakat, untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat Pandeglang jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu hoax terkait penculikan anak,” kata Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono

Indra menegaskan, di wilayah hukum Polres Pandeglang sampai saat ini belum pernah ada kejadian penculikan anak. Warga diminta tak mudah percaya isu hoax namun demikian harus tetap waspada.

Dan menurutnya, apabila ada hal-hal yang mencurigakan, warga sebaiknya segera melaporkan hal tersebut kepada kepolisian. Warga diminta tetap tenang dan tidak main hakim sendiri.

Sujai warga dengan gangguan jiwa yang hampir jadi korban karena hoax penculikan anak sedang dalam penanganan pihak kepolisian. Rencananya, ia akan dikembalikan ke pihak keluarga.fp01

Most Popular

Recent Comments