oleh

14.788 Butir Pil Ektasi Dimusnahkan Polda Sumsel

Palembang, faktapers.id – Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Selatan memusnahkan barang bukti kasus narkoba sebanyak 14.788 butir pil ekstasi dan sekitar 4,03 kilogram sabu.

Barang bukti narkoba jenis sabu dan ekstasi senilai miliaran rupiah itu diperoleh dari empat tersangka yang diamankan petugas pada Oktober dan November 2018. Demikian diungkapkan Kasubdit Narkoba Polda Sumsel AKBP Imran Gunawan, di Palembang, Rabu (5/12).

Dia menjelaskan, barang bukti 4,03 kg sabu dan 14.788 butir pil ekstasi yang dimusnahkan itu diamankan dari tersangka RH (sipir penjara Lapas Kelas III Banyuasin) bersama dua narapidana Lapas tersebut Aj dan Ram pada 20 Oktober 2018 serta dari tersangka An yang diamankan pada 16 November.

“Pemusnahan barang bukti narkoba itu dilakukan dengan cara dilarutkan dalam air yang dicampur deterjen menggunakan blender disaksikan perwakilan pihak Kejaksaan, katanya.

Menurut dia, pihaknya berupaya secara maksimal melakukan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di provinsi berpenduduk 8,6 juta jiwa itu.

Untuk melakukan pemberantasan narkoba di provinsi yang memiliki 17 kabupaten dan kota itu, operasi kepolisian yang dilakukan selama ini akan lebih digencarkan lagi.

Selain itu, pihaknya juga berupaya memberikan sanksi hukum maksimal terutama terhadap pelaku pengedar dan bandar barang terlarang itu.

Dalam melakukan pemberantasan narkoba di wilayah hukum Polda Sumsel, diharapkan partisipasi dari berbagai lapisan masyarakat.

Jika masyarakat mengetahui di sekitar tempat tinggal atau tempat aktivitas lainnya terdapat penyalahgunaan dan peredaran narkoba, diharapkan melaporkannya kepada aparat kepolisian terdekat, ujarnya. rwd

Komentar

News Feed